Inilah Doa Ketika Hujan Deras Turun Memohon Agar Tidak Terjadi Banjir

Inilah Doa Ketika Hujan Deras Turun Memohon Agar Tidak Terjadi Banjir

Doa yang Dianjurkan untuk Dibaca Ketika Hujan Deras Turun-wirestock-Freepik

Melalui doa ini, kita berharap agar hujan dapat membawa keberkahan bagi semua orang, termasuk para petani yang membutuhkannya untuk tanaman mereka.

Selain itu, diharapkan pula agar hujan dapat membersihkan jalanan dan membawa rezeki berupa air bagi semua makhluk di bumi.

2. Doa saat hujan deras agar tidak terjadi banjir:

"Allahumma hawwalaina wa la 'alaina, Allahumma 'alal akami wal jibali waz zhirabi wa buthunil audiati wa manabitis syajari."

Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memudharatkan). Ya Allah, turunkan hujan ini ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, lembah-lembah, dan tempat tumbuhnya pohon.

BACA JUGA:Arab Saudi Hujan Hingga Banjir Es, 14 Wilayah Riyadh Diselimuti Es

Doa ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan ditulis oleh Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah dalam Kitab Al-Wabilus Shayyib minal Kalimit Thayyib.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam membaca doa ini saat khutbah Jumat ketika ada sahabat yang melaporkan bahwa hujan deras yang terjadi selama enam hari telah menimbulkan kerusakan harta benda dan fasilitas jalan.

Tentu saja, kita menginginkan hujan yang turun membawa berkah bagi semuanya, bukan menjadi bencana. Oleh karena itu, ikhtiar berupa doa juga sangat penting untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: