Timnas AMIN Komentari Kelakuan Grace Natalie Hampiri Moderator saat Jeda Debat Capres

Timnas AMIN Komentari Kelakuan Grace Natalie Hampiri Moderator saat Jeda Debat Capres

Jubir Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Billy David Nerotumilena menyayangkan tindakan Grace Natalie hampiri moderator saat jeda debat Capres.-tangkapan layar X@SamiUsamah-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jubir Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Billy David Nerotumilena menyayangkan tindakan Grace Natalie hampiri moderator saat jeda debat Capres.

Ia mengatakan tindakan Grace tidak patut sebab bisa menggiring opini publik. 

"Kami merujuk kepada 2 hal, yang pertama pernyataan dari karena itu mba-mba dari PSI dan sebenarnya tindakan enggak perlu mba Isyana dan mba Grace datang meskipun itu konteksnya tentang protes terhadap teknis atau yang terjadi saat itu, tentu sebuah ketidakpatutan," kata Billy, Selasa 9 Januari 2024. 

BACA JUGA:Timnas AMIN Bantah Anies Serang Personal Saat Debat: Dikutip dari Jokowi 2019

BACA JUGA:Hamas Shekel

Ia mengatakan tindakan Grace tersebut bisa membuat masyarakat dapat berasumsi bahwa apa yang sedang dilakukan Grace sebagai bentuk intervensi ataupun menitipkan pertanyaan terkait debat Pilpres.

"Kedua bisa menggiring opini bagaimana keberpihakan karena kan itu bisa diasumsikan sebagai intervensi diasumsikan sebagai nitip pertanyaan kek atau diskusi-diskusi yang lain yang terkait itu," ujarnya.

Menanggapi soal alasan Grace menghampiri moderator, Billy mengatakan hal itu sepatutnya dilakukan pada tahapan evaluasi setelah debat. Dia pun menyayangkan perbuatan Grace.

BACA JUGA:Bolehkah Minum Multivitamin yang Sudah Kedaluwarsa? Ini Kata Ahli

BACA JUGA:Franz Beckenbauer Meninggal Dunia, 'Kaisar' Jerman yang Jadi Satu-satunya Bek Dapat Ballon d'Or 2 Kali

"Kita berangkat dari pernyataan Mbak Grace yang menyatakan bahwa itu tentang protes bahwa ada pendukung yang mengganggu konsentrasi Paslon ya. Kalau kita berangkat dari praduga baik itu, tentu kita menghormati. Tapi tentu patutnya itu dilakukan di tahapan evaluasi setelah debat bukan saat debat berlangsung dan itu kita sesalkan juga," tuturnya.

Meski demikian, terkait hal tersebut ia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi KPU pun sudah statment nggak patut dilakukan di lokasi debat dan kita menghormati dan pasti evaluasi juga. Kita akan sampaikan dan nanti kita tinggal akan tunggu aja apa yang akan tempuh oleh masing-masing paslon atau diputuskan oleh KPU," tambahnya.

BACA JUGA:Golongan Darah Langka Subtipe P Ditemukan, Bukan O, B, A atau AB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: