Skincare Mengandung Vitamin C Paling Banyak Diburu untuk Kulit Lebih Cerah

Skincare Mengandung Vitamin C Paling Banyak Diburu untuk Kulit Lebih Cerah

Skincare-Kandungan vitamin C paling favorit-Freepik

Pembelian Produk Kecantikan 

E-commerce menjadi tempat teratas pembelian makeup dan skincare secara online, selain media sosial dan website resmi.

Sedangkan, pembelian makeup secara offline toko kosmetik memimpin dengan 51%, minimarket/supermarket dengan 37%, department store 15%, dan sales 10%.

Lalu, pembelian skincare secara offline lebih banyak membeli di minimarket/supermarket dengan 38%, toko kosmetik 32%, department store 17%, dan sales 8%.

BACA JUGA:The Impossible Heir Ungkap Kisah Balas Dendam Lee Junyoung yang Haus Kesuksesan

“Melihat dari data retail 2023, penjualan makeup dan kosmetik mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Walaupun mayoritas pembelian dilakukan secara online via e-commerce, kita tetap perlu memperhatikan pembelian offline via toko kosmetik  untuk makeup, dan via minimarket untuk skincare, karena pengalaman membeli secara offline bisa membantu konsumen untuk menilai produknya secara langsung dan mencobanya di kulit/wajah mereka sebelum membelinya. Baru kemudian pada tahap repurchasing bisa dilakukan via online,” ucap Head of Research Jakpat, Aska Primardi. 

Mengenai sumber informasi makeup maupun skincare, akun dan iklan media sosial menjadi 2 sumber utama informasi mengenai produk kecantikan.

Selain itu, sebagian besar responden mengandalkan Instagram dan TikTok saat mencari referensi produk kecantikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jakpat