Kawal Sampai Lolos, Ribuan Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia Saat Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

Kawal Sampai Lolos, Ribuan Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia Saat Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

Suporter Timnas Indonesia padati Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak, Senin 15 Januari 2024-Dok. Indonesia in Doha-

DOHA, DISWAY.ID - Laga kedua Grup D sekaligus penentuan nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 melawan Vietnam malam ini dipastikan bakal ketat. 

Untuk itu, dukungan ribuan suporter dibutuhkan untuk membakar semangat skuat Shin Tae-yong di partai penentuan untuk untuk misi lolos ke fase gugur Piala Asia. 

BACA JUGA:Jelang Derby ASEAN di Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam: 'Ini Serasa Final Piala AFF'

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Vietnam di Era Shin Tae-yong

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar itu akan dipadati lagi oleh suporter yang mendukung langsung. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kedutaan Besar RI Doha (@indonesiaindoha)

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Doha, Ali Murtado menyebut pihaknya memprediksi laga penting itu bakal dihadiri ribuan WNI. 

"Sukar menyebut angka pasti, dalam data kami sekitar 1.000, tapi kan tidak smua melapor, kami perkirakan lebih dari 2.000 penonton akan datang ke stadion," kata Ali saat dihubungi Disway.id, Jumat 19 Januari 2024. 

Ali mengatakan, stadion yang menjadi venue laga Vietnam vs Indonesia berkapasitas lebih kecil bila dibandingkan saat melawan Irak. Meski begitu, semangat suporter baik WNI yang bermukim di Doha atau yang datang dari tanah air diharapkan bisa memenuhi seisi stadion. 

BACA JUGA:Shayne Pattynama Sudah Berlatih dengan Skuat Garuda, Siap Dimainkan Saat Lawan Vietnam

BACA JUGA:Optimisme Shin Tae-yong Membara Bawa Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia: Kami Tidak Akan Menyerah!

"Kapasitas stadion pertandingan vs Vietnam ini jauh lebih kecil dari pertandingan melawan Irak, mudah-mudahan bisa kita penuhi dengan supporter kita, apalagi Jumat adalah hari libur di Qatar," ungkapnya. 

Untuk memudahkan koordinasi saat pertandingan, KBRI bekerja sama dengan kelompok suporter Ultras Garuda Qatar. Tujuannya, agar pembelian tiket bisa dilakukan mudah dan terkoordinir dalam penempatan duduk saat di dalam stadion. 

"KBRI bekerjasama dengan Ultras Garuda Qatar (UGQ) dan Indonesian Football in Qatar (IFQ) memfasilitasi pembelian tiket, sekitar 300-400 tiket. Diantaranya misalnya adalah blocking ticket sehingga para Ultras bisa memblock satu area di stadion untuk memudahkan kita beri dukungan. Tapi lebih banyak lagi yang membeli secara mandiri," tutur Ali. 

Ali juga mengimbau kepada para suporter yang menyaksikan langsung agar menjaga sikap dan terpancing tensi pertandingan. Hal itu ia imbau mengingat tensi pertandingan yang panas karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin kemenangan untuk memastikan 1 tempat di babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: