Shayne Pattynama Sudah Berlatih dengan Skuat Garuda, Siap Dimainkan Saat Lawan Vietnam

Shayne Pattynama Sudah Berlatih dengan Skuat Garuda, Siap Dimainkan Saat Lawan Vietnam

Shayne Pattynama berlatih jelang pertandingan kedua melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar-Dok. PSSI-

DOHA, DISWAY.ID - Bek timnas Indonesia, Shayne Pattynama percaya diri untuk membantu misi kemenangan laga kedua Grup D Piala Asia 2023, besok.

Pemain naturalisasi ini bertekad untuk mengunci kemenangan perdana di Piala Asia 2023 Qatar saat melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA:Kabar Baik, Shayne Pattynama Terbang ke Doha untuk Gabung Timnas Jelang Lawan Irak

BACA JUGA:Shayne Pattynama Gak Sabar Lawan Argentina di Debut Perdana Bersama Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia kalah di laga perdana melawan Irak dengan skor 1-3 pada Senin 15 Januari 2024. 

Meski begitu, Shayne yakin tim Garuda tidak perlu berlarut dalam kesedihan karena kekalahan di pertandingan pertama. Shayne menyebut, laga melawan Irak menjadi pelajaran berharga untuk memberikan penampilan terbaik melawan Vietnam.

“Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” kata Shayne, melansir dari laman resmi PSSI, Kamis 18 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi yang Kini Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

Shayne optimis kondisinya sudah pulih 100 persen jelang melawan Vietnam. Ia juga memberikan penilaiannya terhadap kekuatan Vietnam, yang sempat merepotkan raksasa Asia, Jepang saat menerima kekalahan dengan skor 2-4.

Menurutnya, Vietnam bisa diatasi Indonesia dengan menganalisis kekuatan tim berjuluk The Golden Stars. Selain itu, skuat Shin Tae-yong wajib meningkatkan performa tim demi memetik tiga poin pada laga kedua nanti untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

BACA JUGA:Optimisme Shin Tae-yong Membara Bawa Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia: Kami Tidak Akan Menyerah!

BACA JUGA:Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: