Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside

Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside

Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Laga perdana timnas Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin 15 Januari 2024 berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Irak.

Kurang puas dengan kinerja wasit, timnas Indonesia melalui Manajer tim, Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Resmi Melayangkan Protes ke AFC, Gol Kedua Irak Ternyata Offside

Hal ini terkait gol kedua Irak yang diciptakan oleh Osama Rashid terus disahkan oleh wasit Tantashev Ilgiz.

Kontroversi terjadi saat Osama Rashid mencetak gol pada menit ke-45+7. 

Rekaman menunjukkan Mohanad Ali berada dalam posisi offside sebelum gol tersebut, namun setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut tetap disahkan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Masih Gerutu Soal Gol Kedua Irak: VAR-nya Kok Nggak Berfungsi?

"Tentu kami kecewa. Setelah pertandingan kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak," ujar Endri. 

"Kami sudah resmi melayangkan formulir protes dan diserahkan langsung ke match commissioner seusai pertandingan," tambahnya.

"Kami tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan. Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan di ajang Piala Asia 2023 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan," jelas pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.


Selebrasi pemain timnas Indonesia saat mencetak gol ke gawang Irak-PSSI-

Tanggapan Pelatih Irak

Menanggapi protes tersebut, pelatih Irak, Jesus Casas mengungkapkan bahwa wasit telah menjalankan tugasnya dengan baik di pertandingan tersebut.

"Wasit sangat adil meskipun setiap pelatih bereaksi. Saya menghormati pernyataan pelatih Shin Tae Yong," ujar Jesus Casas setelah pertandingan, Senin 15 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: