Timnas Indonesia Resmi Melayangkan Protes ke AFC, Gol Kedua Irak Ternyata Offside

Timnas Indonesia Resmi Melayangkan Protes ke AFC, Gol Kedua Irak Ternyata Offside

Timnas Indonesia Resmi Melayangkan Protes ke AFC, Gol Kedua Irak Ternyata Offside -Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) terkait gol kedua Irak yang dinilai offside saat Skuad Garuda kalah melawan Irak di grup D Pala Asia 2023 Qatar.

Sebelumnya, Skuad Garuda mengalami kekalahan dalam laga perdana Grup D setelah kalah 1-3 atas Singa Mesopotamia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin 15 Januari 2024.

Gol Irak dicetak Mohamad Ali menit 17, Osama Rashid menit 45+7 dan Aymen Husein menit 75, sementara gol satu-satunya timnas Indonesia dicetak Marselino Ferdinan menit 37.

BACA JUGA:Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

Protes terkait gol kedua Irak yang dianggap offside disampaikan manajer Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Endri Irawan.

“ Kita melayangkan protes kepada AFC setelah pertandingan, setelah disahkan gol kedua Irak yang nyata-nyata di tayangan ulang jelas terlihat offside. Kita sudah resmi melayangkan form protes dan diserahkan langsung ke match commissioner,” kata Endri Irawan dalam surat ketetangannya, 16 Januari 2024.

Sekadar diketahui, dalam laga semalam Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Gol pembuka Irak dicetak Mohanad Ali di menit 17.

Dalam pertandingan yang menandai kembalinya timnas Indonesia ke Piala Asia setelah 16 tahun absen, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong saling bertukar serangan dengan Irak, namun akhirnya kehilangan tenaga seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

Sementara itu, pasukan pelatih kepala Jesus Casas nyaris unggul dan hampir unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Ali Adnan melepaskan tendangan bebas dari kanan yang ditanduk oleh Osama Rashid namun melebar. 

Indonesia merespons hampir secara instan, setelah umpan silang ke dalam kotak Irak ditepis oleh kiper Jalal Hassan tetapi hanya sampai Marselino Ferdinan yang melakukan tendangan pertama kali, tetapi menyaksikannya membentur mistar gawang dan tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: