Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia memulai laga perdana saat berhadapan dengan Irak Grup D piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 21.00 WIB

Timnas Indonesia pernah betemu saat berhadapan dengan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16 November 2023

Timnas Indonesia bahkan dipaksa menyerah 1-5 di Basra, Irak, dan persiapan menuju Piala Asia dengan melakukan ujicoba dengan melawan Libya dan Iran sella kalah.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup F, Arab Saudi, Oman, Kirgistan dan Thailand

Namun hal ini tim asuhan Shin Tae-yong bukan dianggap remeh lawan-lawanya di Grup D, pasalnya saat melakukan ujicaba banyak pemain yang tidak kondisi fit.

Saat Shin Tae-yong melatih Indonesia sebagai terobosan mengelola timnas Indonesia lebih baik lagi, apalagi pelatih asal Korea Selatan ini pernah menungkangi timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong  sebagai aktor kemenangan menakjubkan Korea Selatan atas Jerman di Piala Dunia 2018, yang menyingkirkan juara bertahan turnamen tersebut, memiliki tugas yang jauh lebih berat di kompetisi ini.

Indonesia berada di peringkat 146 menurut peringkat FIFA terbaru, menjadikan mereka tim unggulan kedua terendah di belakang Hong Kong (150) di antara mereka yang berpartisipasi di Piala Asia.

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Jepang vs Vietnam, Pertandingan Emosional Bagi Philippe Troussier

Tampil satu grup dengan negara peringkat teratas di Asia, Jepang, bersama dengan Vietnam dan Irak, akan menjadi tantangan berat bagi Tae-yong untuk mendorong mereka melampaui babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

Penampilan Skuad Garuda di kompetisi ini juga bisa lebih baik, dengan Indonesia tidak pernah menang dalam lima pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, kalah dalam tiga pertandingan persahabatan bulan ini dengan skor gabungan 11-1.

Timnas Indonesia belum pernah mengalahkan lawan dari Asia sejak meraih kemenangan 6-0 atas Brunei di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: