Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023-shintaeyong7777/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memberikan kejutan saat timnas Indonesia menjalani laga perdana melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin besok, 15 Januari 2024.

Walaupun dari segi rangking FIFA dan beberapa kali ujicoba selalu kalah,  Shin Tae-yong optimis akan meraih poin saat menghadapi Singa Mesopotamia.

Memang diakui, kata Shin Tae-yong, Irak lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia untuk meraih kemenangan apalagi Singa Mesopotamia difavoritkan sebagai unggulan kedua di Grup D setelah Jepang.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup F, Arab Saudi, Oman, Kirgistan dan Thailand

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Jepang vs Vietnam, Pertandingan Emosional Bagi Philippe Troussier

" Persiapan timnas Indonesia menghadapi Irak besok sudah siap, dan saya setuju bahwa selisih rangking yang cukup jauh mempengaruhi penilaian orang terhadap tim ini. Tentu saja kemampuan mereka berbeda dengan tim kami, dan smeul orang tahu itu,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak bisa membicarakan hasil dalam pertandingan nanti, namun timnas Indonesia akan menunjukkan performaa terbaik mereka yang lebiuh baik lagi.

“ Jangan bandingkan pertemuan lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim dengan rata-rata usia termuda di grup kami dan relatif lebih lemah," kata Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong menambahkan tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

BACA JUGA:Erling Haaland Favorit Menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Ivar Jenner, gelandang timnas Indonesia mengaku tidak sabar kembali berhadapan dengan Irak di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, Senin malam besok.

Bahkan, pemain asal  FC Utrecht berpotensi berhadapan dengan rekan satu timnya, yakni Zidane Iqbal yang membela timnas Irak.

Ivar yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan atau menyerang bakal bertugas untuk mengawal pergerakan rekan satu timnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: