Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Australia meraih kemenangan perdana melawan India 2-0 Grup B Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Sabtu 13 Januari 2024.

Gol Socceroos julukan Australia dicetak melalui  Jackson Irvine pada menit ke-50 dan Jordan Bos pada menit ke-73.

Kemenangan ini membuat Australia untuk sementara berada dipuncak klasemen Grup B, sementara pertandingan Grup B lainnya antara Uzbekistan vs Suriah digelar Minggu dini hari, 14 Januari 2024 sekitar 00:30 WIB.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup E, Korea Selatan,Yordania, Bahrain, Malaysia

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia

Australia mendominasi jalannya pertandingan walaupun seperti bermain dikandang lawan lantaran mayoritas penonton berasal dari India.

Socceroos harus bekerja keras di babak pertama untuk mencetak gol lebih banyak, dan banyak menyia-nyiakan beberapa peluang bagus.

Sementara India yang tidak diunggulkan dalam Piala Asia kali ini, hanya bertahan dengan buruk dan mengincar peluang untuk memanfaatkan serangan balik.

Tapi Irvine membuka skor tepat setelah babak kedua dimulai, gelandang berkumis itu mencetak gol dari jarak 10 yard setelah kiper India Gurpreet Singh Sandhu menerima umpan silang hanya untuk mengembalikannya ke zona bahaya.

Juara Piala Asia 2015 itu memegang kendali penuh sejak saat itu, ketika terlihat pemain India banyak kelelahan, dan pelatih Australia Graham Arnold memanfaatkan kedalaman skuadnya untuk menyerang lebin agresif lagi ke jantung pertahanan India.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup C, Iran, UEA, Palestina, Hongkong

BACA JUGA:Peringkat FIFA Indonesia Berpotensi Meroket Jika Kalahkan Irak di Piala Asia 2023, Berapa Negara yang Disalip?

Jordan Bos akhirnya menggandakan keunggulan Australia tak lama setelah menit ke-70.

Beberapa detik setelah masuk dari bangku cadangan, pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol dari jarak enam yard setelah pemain pengganti Riley McGree melepaskan bola dengan keras dan rendah melintasi kotak penalti dari garis tepi lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: