Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0-AFC-

Jordan Bos nyaris mencetak gol keduanya di sisa waktu beberapa menit ketika tidak terkawal di tiang kiri, namun tembakannya melebar ke sisi gawang.

Sebuah pertandingan yang biasa-biasa saja memang menawarkan satu momen dalam sejarah sepak bola regional, ketika Yoshimi Yamashita dari Jepang menjadi wasit wanita pertama di Piala Asia.

Penggemar India yang hadir secara resmi sebanyak 36.253 tetap mempertahankan suara mereka yang bagus, bahkan ketika peluang tim mereka untuk mencetak gol memudar karena terik matahari gurun.

BACA JUGA:Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup B Piala Asia 2023: Australia, Uzbeksitan, Suriah, India

BACA JUGA:Review Persaingan Grup A Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar, China, Tajikistan, dan Lebanon

Di negara tuan rumah dengan populasi India yang besar, tim asuhan Igor Stimac pasti akan mendapat banyak penonton untuk semua pertandingan mereka di Grup B.

Selanjutnya India akan menghadapi Uzbekistan pada hari Kamis, dan Australia menghadapi Suriah.

Yoshimi Yamashita  Menjadi Wasit Wanita Pertama di Piala Asia 2023 Qatar

Yoshimi Yamashita dari Jepang Membuat Sejarah sebagai Wasit Wanita Pertama di Pertandingan Piala Asia AFC Putra Qatar 2023

Yoshimi Yamashita, seorang wasit asal Jepang, membuat sejarah sebagai wanita pertama yang memimpin pertandingan putra di Piala Asia AFC Qatar 2023.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Irak Menjadi Ujian Pertama Skuad Garuda

BACA JUGA:Opening Ceremony Piala Asia 2023 Qatar Digelar Hari Ini, Catat Jadwal Pertandingan

Yamashita termasuk di antara lima ofisial yang dipilih untuk menjadi wasit pertandingan di turnamen tersebut, menandai pertama kalinya perempuan ditunjuk untuk memimpin Piala Asia putra.

Penunjukan Yamashita sebagai wasit pada laga India vs Australia pada 13 Januari 2024 menjadi momen penting dalam turnamen tersebut. 

Dia memimpin trio ofisial pertandingan yang semuanya perempuan, termasuk asisten wasit Makoto Bozono dan Naomi Teshirogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: