Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia

Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia

Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia-japanfootballassociation/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pertandingan Piala Asia 2023 Grup D akan di mulai dengan laga Jepang melawan Vietnam di Stadion Al Thumama , Doha, Minggu, 14 Januari 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

Sementara Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Irak, Senin, 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali , Al Rayyan sekitar pukul 21.30 WIB.

Head to Head Tim Grup D

Jepang vs Vietnam 

Ini adalah kali ke-13 kedua tim bertemu, dan keenam sejak penyatuan Vietnam, terakhir kali terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 saat Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Jepang.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup C, Iran, UEA, Palestina, Hongkong

BACA JUGA:Peringkat FIFA Indonesia Berpotensi Meroket Jika Kalahkan Irak di Piala Asia 2023, Berapa Negara yang Disalip?

Jepang telah memenangkan empat dari lima pertemuan sebelumnya, namun tiga dari empat kemenangan berakhir hanya dengan selisih satu gol.

Kemenangan terbesar Jepang terjadi pada tahun 2007 ketika mereka mengalahkan tuan rumah Vietnam 4-1, dalam pertemuan Piala Asia terbaru pada tahun 2019, Jepang juga meraih kemenangan 1-0 dengan susah payah.

Indonesia vs Irak 

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dengan kemenangan Irak 5-1 atas Indonesia.

Irak tidak pernah kalah dari Indonesia sepanjang sejarah dengan sekali imbang dan enam kemenangan, namun ini akan menjadi pertama kalinya Irak dan Indonesia saling berhadapan di fase grup Piala Asia.

BACA JUGA:Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup B Piala Asia 2023: Australia, Uzbeksitan, Suriah, India

BACA JUGA:Review Persaingan Grup A Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar, China, Tajikistan, dan Lebanon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: