Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023-pssi-

Sementara Skuad Garuda saat ini berada di posisi terbawah grup kualifikasi putaran kedua dengan satu poin setelah dua pertandingan.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia Jinakkan India 2-0

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup E, Korea Selatan,Yordania, Bahrain, Malaysia

Meskipun penampilan mereka buruk akhir-akhir ini, timnas Indonesia secara historis mengawali Piala Asia dengan baik, tidak pernah kalah di pertandingan pembuka, dan memenangkan pertemuan pertama mereka di dua penampilan sebelumnya (2004 dan 2007).

Sebagai tim unggulan kedua tertinggi di grup ini (63), Irak diharapkan bisa lolos ke babak sistem gugur turnamen ini untuk kedelapan kalinya berturut-turut.

Tahun lalu, Jesus Casas membimbing tim nasional meraih gelar ganda yang mengesankan, merebut Piala Arab pada bulan September dan menindaklanjutinya dengan kemenangan pertama mereka di Piala Raja.

Piala Asia akan menjadi turnamen kontinental besar pertama bagi Casas sebagai pelatih kepala, terutama melatih klub-klub muda di tahap awal karirnya.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup C, Iran, UEA, Palestina, Hongkong

Namun pelatih asal Spanyol itu memiliki pengalaman melatih sebelumnya di turnamen besar, menjabat sebagai asisten Luis Enrique ketika Spanyol mencapai semifinal Euro 2020.

Irak hanya menderita satu kekalahan dalam delapan pertemuan penyisihan grup terakhir mereka di Piala Asia, kalah dalam pertandingan kedua melawan Jepang (1-0), tim yang akan mereka hadapi pada pertandingan kedua.

Mereka memulai dengan baik dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak 1986, memimpin grup putaran kedua dengan rekor 100% setelah dua pertandingan, mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu kali.

The Lions of Mesopotamia tidak pernah kalah melawan timnas Indonesia, memenangkan enam pertemuan terakhir melawan mereka, termasuk kemenangan meyakinkan 5-1 di kualifikasi Piala Dunia November 2023.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Indonesia Berpotensi Meroket Jika Kalahkan Irak di Piala Asia 2023, Berapa Negara yang Disalip?

BACA JUGA:Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup B Piala Asia 2023: Australia, Uzbeksitan, Suriah, India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: