Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Malaysia hancur lebur saat dibantai 0-4 oleh Jordania Grup E Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Al Janoub pada Selasa dini hari WIB, 16 Januari 2024.

Jordania memang pantas mendapatkan kemenangan ini, dengan memimpin 3-0 menjelang turun minum melawan timnas Malaysia yang kesulitan mengatasi intensitas tinggi lawan mereka.

Bertemu di Piala Asia AFC untuk pertama kalinya, Jordan menyebabkan masalah awal bagi Malaysia dengan umpan Yazan Al Naimat kepada Mousa Tamari yang memaksa kiper Syihan Hazmi keluar dari garisnya untuk menggagalkan upaya tersebut.

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Ketika Harimau Malaya mendapatkan penguasaan bola, Jordania kembali mengancam pada menit ke-12 ketika umpan silang Mahmoud Al Mardi melintas di depan gawang dan Malaysia gagal melewati garis pertahanan mereka.

Sehingga Al Naimat dapat memberikan umpan kepada Al Mardi, yang tendangan melengkungnya masih melambung. 

Syihan menetap di pojok atas, dan keadaan menjadi lebih buruk bagi Malaysia enam menit kemudian ketika Matthew Davies menjatuhkan Al Naimat di dalam kotak enam yard dengan Mousa Tamari tidak memberikan peluang bagi Syihan melalui tendangan penaltinya. 

Berdasarkan peninjauan VAR, upaya Tamari pada menit ke-25 dari dalam kotak penalti dianulir, namun jeda tersebut hanya bersifat sementara bagi Malaysia karena Tamari dibiarkan bebas berkeliaran di sisi kanan meneruskan bola ke Al Naimat.

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

Aliran yang memotongnya kembali dengan baik agar Al Mardi menyepak bola melintasi garis gawang pada menit ke-32. 

Dengan Jordan yang tidak lagi agresif untuk menyerang, Malaysia lebih banyak menguasai bola di babak kedua dengan Stuart Wilkin melihat tendangan jarak jauhnya diblok pada menit ke-61.

Sementara upaya Romel Morales berhasil digagalkan oleh kiper Yazeed Abulaila yang bergerak cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: