Relawan Pergerakan Pelaut Indonesia Prabowo-Gibran, Minta Upah Minimum Diperjuangkan

Relawan Pergerakan Pelaut Indonesia Prabowo-Gibran, Minta Upah Minimum Diperjuangkan

Relawan Pergerakan Pelaut Indonesia Minta Upah Minimum Para Pelaut Diperjuangkan.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Para pekerja di sektor kelautan yang tergabung dalam Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran meminta agar pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memperhatikan kesejahteraan para Pelaut di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran Andri Sanusi saat mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Jalan Kartanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Januari 2024.

Selain itu, kata Andri Sanusi, pihaknya juga meminta kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk mempermudah akses sumber pendanaan bagi kelompok nelayan. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Teruskan Beragam Kartu Kesejahteraan Sosial

"Kami berharap Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memperjuangkan kesejahteraan para pelaut di Indonesia," ujar Andri Sanusi. 

Salah satu yang disorotinya, yaitu terkait upah minimum. Mewakili relawannya, Andri Sanusi ingin pasangan Prabowo-Gibran bisa memperjuangkan upah minimum para pelaut di Indonesia. 

Bahkan mereka juga meminta kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk menjadikan pekerja pelaut Indonesia berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan. 

Di sisi lain, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno menyambut baik dukungan yang diberikan untuk pasangan nomor 02.

Dia menilai, dukungan dari masyarakat tersebut merupakan suntikan 'vitamin' baru bagi pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024

BACA JUGA:Relawan Prabowo Salurkan Bantuan 50 Ton Pupuk Murah di Dua Kecamatan Kabupaten Madiun

"Kami berharap bahwa teman-teman Pergerakan Pelaut Indonesia yang datang hari ini juga bisa menambah daya dorong kita, menguatkan kita di tanggal 14 Februari agar perolehan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran cukup untuk memenangkan pilpres dalam satu putaran," kata Eddy. 

Politikus PAN ini mengatakan, pihaknya secara konsisten mendukung pencapresan Prabowo sejak tahun 2014.

Dia menjelaskan bahwa Prabowo adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Sosok yang tegas, rela berkorban untuk negara, dan peduli dengan masyarakat, termasuk di dalamnya para pelaut. 

"Kami berharap bahwa dukungan ini nanti akan direalisasikan di tanggal 14 Februari di TPS," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: