Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1-AFC-

Poin Indonesia menyamakan poin dengan juara empat kali Jepang yang mereka temui di pertandingan grup terakhir mereka pada hari Rabu nanti.  

Irak sudah yakin untuk finis di posisi teratas yang sebelumnya, Jumat malam 19 Januari 2024 menang 2-1 melawan Jepang sebelum pertandingan Vietnam vs Indonesia.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia: Palestina Bermain imbang 1-1 Melawan 10 Pemain UEA di Grup C

BACA JUGA:Hasil Grup B Piala Asia 2023: Australia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Suriah 1-0, Uzbekistan vs India 3-0

Bagi Vietnam, yang tersisa hanyalah kebanggaan ketika mereka menghadapi Irak pada hari Rabu setelah kekalahan tersebut membuat mereka tidak hanya berada di posisi terbawah Grup D tetapi juga tersingkir, setelah mencapai perempat final pada edisi sebelumnya.

Ppelatih kepala Philippe Troussier terdorong oleh penampilan timnya di babak kedua, pelatih berpengalaman asal Prancis ini telah mengidentifikasi satu area penting yang perlu ditingkatkan saat Golden Star Warriors mengalihkan perhatian mereka ke kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dan Piala Asia AFC Arab Saudi 2027.

“ Perasaan pertama saya adalah kekecewaan karena kami kalah dalam pertandingan tersebut, hasilnya hari ini jelas. Pada saat yang sama, semangat dan cara kami bermain di babak kedua, mungkin kami pantas mendapatkan gol,”  kata Troussier. 

Pelatih asal Prancis itu menambahkan, bahwa timnya kebobolan penalti sebelum jeda dan itu membuat tim mendapat masalah. 

BACA JUGA:Jelang Derby ASEAN di Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam: 'Ini Serasa Final Piala AFF'

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Vietnam di Era Shin Tae-yong

“ Tapi saya menyukai reaksi para pemain saya. Saya terkejut dengan cara kami bermain dan mencoba., titik lemah pertama adalah aspek fisik. Seperti yang kami tunjukkan di turnamen ini, kami hanya bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 60 menit,” ujarnya. 

“Jelas kami harus meningkatkan aspek ini karena dalam sistem saya, para pemain harus berlari 9-10 km setiap pertandingan,” lanjutnya.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia (3-4-3): 

Ernando Ari Sutaryadi; Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner; Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Yakob Sayuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: