Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia jaga asa lolos ke 16 besar setelah menyingkirkan Vietnam 1-0 pertandingan kedua Grup D piala Asia 2023 di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiga poin berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam lewat penalti pada menit ke-42.

Pelatih Shin Tae-yong adalah orang yang bahagia setelah Skuad Garuda mengamankan kemenangan atas Vietnam untuk menghidupkan kembali harapan timnas mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Rafael Struick Soroti Kelemahan Vietnam Untuk Rebut Poin Penuh

Kemenangan atas Vietnam menjadi kemenangan ketiga bagi Indonesia di Piala Asia AFC, dua lainnya terjadi saat melawan Bahrain (2-1 pada tahun 2007) dan Qatar (2-1 pada tahun 2004) serta menjadi kedua kalinya mereka berhasil, dan menjaga clean sheet di pertandingan kontinental.

Penalti Asnawi Mangkualam di babak pertama terbukti menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung ketat dengan Shin tak henti-hentinya memuji skuad mudanya.

“ Kedua tim tampil maksimal dan kami menunjukkan performa yang bagus,kami mendapat sedikit keberuntungan hari ini dan saya menghargai dukungan luar biasa yang kami terima,” kata pelatih asal Korea tersebut.

Shin Tae-yong menambahkan, tim kami adalah yang termuda di antara 24 tim di sini, karena itu mereka kurang sedikit pengalaman tapi kami akan terus berkembang.

BACA JUGA:Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

BACA JUGA:Kawal Sampai Lolos, Ribuan Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia Saat Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

“ Mungkin Vietnam mengubah strategi mereka di babak kedua, sehingga terjadi perbedaan dalam permainan, tapi saat kami memimpin, mungkin para pemain ingin mempertahankan keunggulan,” ujarnya.

“ Itu adalah sesuatu yang sulit dikendalikan karena hanya bisa dicapai dengan pengalaman,” lanjutan Shin Tae-yong.

Tiga poin yang diperoleh dengan susah payah bisa berguna dalam perebutan tempat di Babak 16 Besar karena hasil tersebut membawa Indonesia ke posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: