Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertarungan hidup mati timnas Indoensia melawan Vietnam pada partai kedua Grup D piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Jumat malam, 19 Januari 2024 sekitar pull 21.30 WIB.

Timnas Indonesia harus memenangkan pertandingan ini bila ingin membuka asa lolos ke babak 16 besar, begitu juga dengan Vietnam juga ingin lolos ke babak selanjutnya.

Di pertandingan perdana Golden Star Warriors tidak mampu mempertahankan keunggulan di babak pertama, kalah 4-2 dari Jepang, sedangkan Skuad Garuda menderita kekalahan 3-1 di tangan Irak.

BACA JUGA:Kawal Sampai Lolos, Ribuan Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia Saat Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

BACA JUGA:Hasil Piala Asia: Palestina Bermain imbang 1-1 Melawan 10 Pemain UEA di Grup C

Di awal pertandingan perdana Vietnam tampak siap untuk memberikan kejutan besar, memimpin tim peringkat teratas di Asia beberapa menit sebelum jeda.

Sayangnya, pasukan Philippe Troussier tidak bisa bertahan sebelum peluit turun minum, kebobolan dua kali sebelum babak pertama selesai, sebuah pukulan telak yang tampaknya berdampak pada moral mereka di 45 menit terakhir.

Meskipun mengalami kemunduran, manajer veteran Prancis mereka telah memberi mereka harapan untuk mengejar gelar musim ini.

Sedangkan Skuad Garuda agak rapu dalam bertahan selama beberapa bulan terakhir, kebobolan banyak gol dalam tiga dari empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Sementara itu timnas Indonesia telah kebobolan di semua kecuali satu pertandingan Piala Asia secara historis (imbang 0-0 melawan Kuwait pada tahun 2000), sehingga memungkinkan terjadinya banyak gol dalam dua dari tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.

BACA JUGA:Hasil Grup B Piala Asia 2023: Australia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Suriah 1-0, Uzbekistan vs India 3-0

BACA JUGA:Jelang Derby ASEAN di Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam: 'Ini Serasa Final Piala AFF'

Mereka tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan Vietnam, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan sebelumnya melawan mereka, dengan kemenangan terakhir mereka melawan Golden Star Warriors terjadi pada bulan Desember 2016 (2-1).

Ada kekhawatiran mengenai kesehatan kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam  yang mengalami cedera otot beberapa hari sebelum pertandingan pembukaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: