Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini-AFC-

Meskipun ia tampil melawan Irak sebelum digantikan oleh Witan Sulaeman di babak pertama.

Pratama Arhan mencatatkan penampilan ke-40 di pertandingan pembuka mereka, Justin Hubner baru mencatatkan caps keempatnya bersama tim nasional dan Yakob Sayuri kini hanya terpaut dua caps dari 20 caps.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Vietnam di Era Shin Tae-yong

BACA JUGA:Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Marselino Ferdinan sempat membuat timnya menyamakan kedudukan saat melawan Irak dengan gol internasional ketiganya, sebelum Ernardo Ari kebobolan gol penentu kemenangan menjelang perpanjangan waktu babak pertama, dan kebobolan satu gol lagi di babak kedua.

Sementara itu Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, bahwa Skuad Garuda sudah siap tempur melawan Vietnam agar membuka asa lolos ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong juga sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam, dan sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“ Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, nanti tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Jadwal Grup A Piala Asia 2023 Hari Ini: Lebanon vs China, Tajikistan vs Qatar

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia: Arab Saudi vs Oman 2-1, Thailand vs Kirgistan 2-0

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia.

“ Saya pastikan laga nanti akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," lanjutnya.

Pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam.

" Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," kata Jordi Amat.

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Thailand vs Kirgistan Skor 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: