Hasil Grup F Piala Asia: Arab Saudi vs Oman 2-1, Thailand vs Kirgistan 2-0

Hasil Grup F Piala Asia: Arab Saudi vs Oman 2-1, Thailand vs Kirgistan 2-0

Hasil Grup F Piala Asia: Arab Saudi vs Oman 2-1, Thailand vs Kirgistan 2-0-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Arab Saudi bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Oman 2-1 pada pertandingan pembuka Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Khalifa , pada Rabu dini hari, 17 Januari 2024.

Gol kemenangan Arab Saudi Ali Al-Bulayhi tercipta pada menit keenam masa tambahan waktu setelah pertandingan berakhir setelah Intervensi VAR mengesankan gol tersebut.

Saat skor imbang 1-1, Al-Bulayhi mencetak gol melalui sundulan jarak dekat dari bola mati dan meski bendera hakim garis langsung terangkat karena offside, VAR menghadiahkan gol kepada tim asuhan Roberto Mancini.

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Thailand vs Kirgistan Skor 2-0

BACA JUGA:Optimisme Shin Tae-yong Membara Bawa Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia: Kami Tidak Akan Menyerah!

" Gol tersebut merupakan hadiah bagi rakyat Saudi. Inilah yang dilakukan para pemain hebat," kata Al-Bulayhi.

Kemenangan ini membawa Arab Saudi menyamakan tiga poin dengan Thailand, yang mengalahkan Krrgistan 2-0 pada pertemuan Grup F lainnya pada hari sebelumnya ketika Supachai Chaided mencetak gol brace.

Thailand sementara menduduki puncak klasemen, unggul selisih gol dengan Arab Saudi.

Gol pembuka Oman pada menit ke-14 terjadi di luar alur permainan ketika Saudi mengambil tendangan sudut yang buruk dan saat lawan mereka membalas dengan cepat, bek Hassan Al-Tambakti memotong Muhsen Al-Ghassani tepat saat ia memasuki kotak penalti.

Mancini tampil frustrasi di dekat ruang istirahatnya, namun pembicaraan timnya di babak pertama pasti berhasil ketika para pemainnya keluar dengan semangat baru untuk mencari gol penyeimbang.

BACA JUGA:Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

" Babak kedua lebih baik dibandingkan babak pertama, kami menciptakan banyak peluang, kami lebih banyak menguasai bola. Jika Anda lebih banyak menguasai bola, Anda punya peluang untuk mencetak gol," kata Mancini.

" Oman bertahan dengan sangat baik. Kami tidak menemukan solusi bagus pada awalnya namun kami memiliki peluang dan pada akhirnya kami mencetak gol kedua, namun kami seharusnya bisa mencetak gol sebelumnya, kata pelatih asal Italia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: