Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar-elkanbaggot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Elkan Baggott menjadi sorotan internasional sebagai bagian dari skuad Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Berbicara menjelang pertandingan, antara Indonesia melawan Irak di grup D Piala Asia Baggott mengatakan, mayoritas orang di dunia mungkin tidak tahu bahwa Indonesia memiliki semangat yang sama terhadap sepak bola. 

Pemain yang memiliki tinggi mendukung 1.96 meter, Baggot menambahkan, bahwa untuk anak di bawah umur, dalam 23 pertandingan yang saya mainkan, kami masih memiliki lebih dari 20.000 orang di sana.

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

BACA JUGA:Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

“ Ini sungguh luar biasa, semangat terhadap permainan dan kecintaan terhadap tim nasional sungguh luar biasa, dan itu sangat bagus,” kata Baggot yang telah tampil empat kali di Piala Liga untuk Ipswich awal musim ini kepada BBC Inggris, Senin 15 Januari 2024.

Baggot mengaku bahwa ini turnamen yang luar biasa, terutama bagi Indonesia yang sudah lama 16 tahun tidak hadir di Piala Asia.

“ Merupakan suatu kehormatan bagi saya sendiri untuk berada di sini untuk turnamen besar pertama saya dan kami berharap dapat melakukan yang terbaik yang kami bisa,” kata Baggott.

Bek yang terikat kontrak di Ipswich hingga musim panas 2025 ini memiliki ibu berkewarganegaraan Indonesia dan ayah berkewarganegaraan Inggris.

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

Ada kebanggaan besar di kalangan kerabat yang tinggal di Indonesia saat ia menjalani debut internasional seniornya melawan Afghanistan pada tahun 2021, meski terhenti ketika ia mengalami cedera kepala di babak kedua.

" Sepupuku mengirimiku pesan ucapan selamat," katanya. 

“ Ini cukup aneh karena terkadang saya bermain dalam satu pertandingan di belahan dunia yang berbeda, dan mereka akan berkata 'kami baru saja menonton bareng bersama keluarga, dan melihat saya di televisi'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: