Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

Jadwal Pertandingan Piala Asia 2023 Grup F, Thailand vs Kirgistan dan Arab Saudi vs Oman -saudint/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Thailand akan memulai laga perdana Grup F Piala Asia 2023 menghadapi Kirgistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Selasa 16 Januari 2024 sekitar pukul 21.30 WIB.

Sementara laga kedua Grup F lakan mempertemukan Arab Saudi kontra Oman di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Rabu dinihari sekitar 00.30 dini hari WIB.

Thailand vs Kirgistan 

BACA JUGA:Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

Kemenangan 3-0 atas Maladewa di pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Asia putaran ketiga akhirnya memungkinkan War Elephants melakukan perjalanan kembali ke kompetisi ini, sementara White Falcons tidak terkalahkan di putaran ketiga grup mereka.

Butuh waktu hampir setengah abad bagi mereka, namun empat tahun lalu, Thailand berhasil melampaui babak penyisihan grup turnamen ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1972 ketika mereka menjadi tuan rumah

Perjalanan mereka di Piala Asia 2019 merupakan dorongan besar bagi program ini, dimana Gajah Perang telah memenangkan gelar Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) berturut-turut sejak saat itu, sementara mereka berada dalam posisi untuk melaju ke tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, duduk kedua setelah dua pertandingan.

Bahkan dengan beberapa keberhasilan tersebut, FA Thailand memutuskan untuk mengambil arah lain, memecat Alexandre Polking yang populer dan memilih Masatada Ishii.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

Debut manajerial pelatih asal Jepang ini berjalan buruk seperti yang dia bayangkan, dengan War Elephants mengalami kehancuran di babak kedua, kebobolan lima kali dalam 45 menit terakhir dan kalah 5-0.

Thailand telah kebobolan 17 gol dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, meskipun 13 di antaranya terjadi dalam dua pertandingan, termasuk saat kalah 8-0 melawan Georgia.

Mereka belum pernah memenangkan pertandingan pembuka grup di kompetisi ini, meskipun mereka mengalahkan Kirgistan, 3-1 dalam pertandingan persahabatan bulan Juni 2001, satu-satunya pertemuan antara kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: