Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

Jadwal Pertandingan Piala Asia 2023 Grup F, Thailand vs Kirgistan dan Arab Saudi vs Oman -saudint/Instagram-

Baru-baru ini Arab Saudi dinobatkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030, rencananya menuju putaran final tersebut termasuk mengamankan tempat di edisi 2026 dan mengklaim kemenangan Piala Asia pertama mereka sejak 1996.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup E, Korea Selatan,Yordania, Bahrain, Malaysia

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan grup D, Jepang, Irak, Vietnam, Indonesia

Setelah setahun melakukan perekrutan yang menarik ke Liga Pro Saudi, Green Falcons membuat kemajuan menuju tujuan pertama dengan mengakhiri tahun 2023 dengan rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia.

Kemenangan 4-0 atas Pakistan memberi pelatih kepala Roberto Mancini kesuksesan pertamanya sejak tiba pada bulan Agustus, ketika Saleh Al-Shehri, pencetak gol penyeimbang Saudi melawan Argentina di final global terakhir – mencetak dua gol.

Striker Al-Hilal itu kemudian mencetak dua gol lagi saat melawan Yordania lima hari kemudian, sebelum Arab Saudi mengalihkan fokus mereka ke Qatar, di mana mereka mengejutkan tim Argentina setahun yang lalu.

Menjaga tiga clean sheet, pasukan Mancini telah memainkan tiga pertandingan persahabatan bulan ini, mengalahkan Lebanon 1-0 dan kemudian bermain imbang 0-0 dengan Palestina di Doha sebelum mengakhiri persiapan mereka melawan Hong Kong pada hari Rabu.

Kemenangan 2-0 memperpanjang rekor tak terkalahkan Saudi menjadi lima pertandingan menjelang pertandingan pembuka Grup F mereka, yang terjadi hampir setahun setelah terakhir kali mereka bertemu Oman.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup C, Iran, UEA, Palestina, Hongkong

BACA JUGA:Peringkat FIFA Indonesia Berpotensi Meroket Jika Kalahkan Irak di Piala Asia 2023, Berapa Negara yang Disalip?

Gol penentu kemenangan Harib Al-Saadi mengamankan kesuksesan atas Arab Saudi ketika kedua tim terakhir kali bertemu, dengan Oman menang 2-1 di Piala Teluk tahun lalu.

The Reds kini bersiap untuk bertemu kembali dengan rival mereka di Asia Barat, setelah mengalahkan UEA 1-0 dalam pertandingan persahabatan pekan lalu, berkat gol Abdullah Fawaz pada menit kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: