Hasil Grup F Piala Asia 2023: Thailand vs Kirgistan Skor 2-0

Hasil Grup F Piala Asia 2023: Thailand vs Kirgistan Skor 2-0

Hasil Grup F Piala Asia 2023: Thailand vs Kirgistan Skor 2-0-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Supachai Chaided mencetak dua gol saat Thailand mengalahkan Kirgistan 2-0 dalam pertandingan perdana Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Selasa 16 Januari 2024.

Setelah menyaksikan rival mereka di Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia dan Vietnam menderita kekalahan di pertandingan pembuka, Thailand tampil dominan untuk merebut poin di Stadion Abdullah bin Khalifa. 

Tim Gajah Perang lebih cepat beradaptasi dan kerja bagus dari Nicholas Mickelson di sisi kanan menciptakan peluang bagi Supacho Sarachat di menit ke-14.

BACA JUGA:Optimisme Shin Tae-yong Membara Bawa Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia: Kami Tidak Akan Menyerah!

BACA JUGA:Elkan Baggot Mengaku Bangga Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Namun tembakannya membentur tiang dan upaya Supachai mencetak gol, namun bola pantul dianulir karena offside oleh wasit.

Kirgistan selamat dari kebobolan setelah delapan menit kemudian saat tendangan cerdik Supachok dari atas diteruskan Suphanat Mueanta tetapi tembakan kuat penyerang OH-Leuven itu membentur mistar gawang.

Thailand tidak dapat digagalkan untuk ketiga kalinya ketika Bordin Phala, yang dilepaskan dari sisi kiri pada menit ke-26, memotong ke dalam sebelum melepaskan tendangan melengkung dari jarak 25 yard yang ditepis oleh Erzhan Tokotaev.

Tepisan penjaga gawang  Kirgistan malah ke arah Supachai, yang berlari masuk dan mencepolskan bola dengan mudah  hingga mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Grup F Hari Ini, Thailand vs Kirgistan, Arab Saudi vs Oman

BACA JUGA:Lebih Parah dari Timnas Indonesia, Malaysia Dibantai Jordania 0-4 Grup E Piala Asia 2023

Permainan Kirgistan semakin membaik di menit-menit akhir babak pertama dengan Zhyrgalbek Uluu Kairat melepaskan tendangan grounder dari luar kotak penalti yang dengan mudah ditangkap oleh penjaga gawang Patiwat Khammai.

Para pemain Masatada Ishii memulai babak kedua dengan penuh percaya diri, hampir menggandakan keunggulan mereka dalam waktu dua menit setelah babak kedua dimulai.

Kketika umpan panjang Theerathon Bunmanthan ke arahSuphanat tetapi bola berbasis diamankan Tokotaev dengan melakukan penyelamatan satu tangan yang fantastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: