Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Irak memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah mengejutkan mengalahkan favorit juara Jepang dengan skor 2-1 di Education City Stadium, Jumat 19 Januari 2024.

Dua gol di babak pertama dari Ayman Hussein pada menit ke-5 dan menit ke-45+4, membuat tim asuhan Jesus Casas menang 2-1 atas juara empat kali Jepang di pertandingan kedua Grup D piala Asia 2023 Qatar.

Sementara gol semata wayang Jepang dicetak Wataru Endo di masa tambahan waktu pada menit ke-90+3.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Rafael Struick Soroti Kelemahan Vietnam Untuk Rebut Poin Penuh

BACA JUGA:Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

Hussein mencetak gol dengan sundulan di akhir babak pertama yang didominasi oleh Irak yang penuh daya juang, yang menghidupkan kembali kenangan akan tim bersejarah yang menjuarai Piala Asia AFC 2007 di depan pendukung Singa Mesopotamia yang datang di stadion.

Kemenangan ini membuat Irak mengumpulkan enam poin setelah memulai pertandingan perdana meraih dengan kemenangan 3-1 atas Indonesia.

Ini membuat Irak dijamin lolos ke 16 besar terlepas dari hasil pertandingan terakhir Grup D melawan Vietnam pada hari Rabu, 24 Januari 2024.

Tim Casas membangun fondasi kesuksesan mereka di awal pertandingan, meresahkan Jepang dengan serangan di lini tengah dan menuai hasilnya dalam lima menit pertama.

BACA JUGA:Kawal Sampai Lolos, Ribuan Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia Saat Laga Hidup Mati Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

BACA JUGA:Hasil Piala Asia: Palestina Bermain imbang 1-1 Melawan 10 Pemain UEA di Grup C

Umpan tak tepat sasaran Takumi Minamino dari sisi kiri pada menit keempat jatuh di kaki Ali Jasim dan tendangan jarak jauhnya secara tak meyakinkan ditepis oleh Zion Suzuki.

 Kurang dari satu menit kemudian Irak unggul dan lagi-lagi Suzuki terlibat, sang penjaga gawang mengarahkan umpan tengah Jasim tepat ke kepala Hussein, dan ia mengarahkan bola ke sudut atas gawang menjadi skor 1-0.

Hal ini membuat Jepang terguncang dan butuh waktu untuk menemukan ritme mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: