Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023-AFC-

Tendangan lemah Hiroki Ito dari jarak dekat tepat mengenai pelukan Jalal Hassan sedangkan percobaan tendangan overhead Wataru Endo masih melenceng dari sasaran.

BACA JUGA:Hasil Grup B Piala Asia 2023: Australia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Suriah 1-0, Uzbekistan vs India 3-0

BACA JUGA:Jelang Derby ASEAN di Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam: 'Ini Serasa Final Piala AFF'

Peluang terbaik Sang Samurai Biru di babak pertama terjadi pada menit ke-32 ketika Takefusa Kubo mengambil alih penguasaan bola di dekat lini lapangan tengah dan memberikan umpan cepat ke depan kepada Takuma Asano.

Tapi, alih-alih menemui tekanan keras dari Junya Ito di tiang jauh untuk mencetak gol, upaya Asano sendiri ke gawang malah membentur tribun penonton.

Jepang menyesal tidak memanfaatkan waktu empat menit memasuki masa tambahan waktu ketika Irak menggandakan keunggulan mereka.

Ahmed Yahya melewati Yukinari Sugawara di dekat garis samping kanan sebelum melaju ke area penalti untuk memberikan umpan silang yang disundul Hussein setelah mengalahkan Shogo Taniguchi di kotak enam yard hingga Irak unggul 2-0.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Vietnam di Era Shin Tae-yong

BACA JUGA:Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Rebin Ghareeb menggagalkan peluang Asano untuk mencetak gol dan dalam prosesnya selamat dari tinjauan penalti VAR oleh wasit Khaled Al Turais saat Jepang menggeser Junya Ito ke kiri di babak kedua untuk mencoba membuka pertahanan, dengan pemain sayap Reims menemukan ruang untuk mencetak gol. 

Sundulan Ko Itakura melambung di atas mistar dan tendangan bebas pemain pengganti Ritsu Doan terlalu tinggi.

Sementara Mohannad Ali hampir mencetak gol ketiga untuk Irak di sisi lain ketika tendangan rendahnya melintasi gawang Suzuki. 

Endo memperkecil ketinggalan untuk Jepang setelah mencetak gol melalui sundulannya tiga menit memasuki masa tambahan waktu untuk memberikan harapan bagi Jepang.

Namun hingga peluit panjang dibunykan, secara mengejutkan  Singa Mesopotamia mengalahkan Samurai Biru dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Jadwal Grup A Piala Asia 2023 Hari Ini: Lebanon vs China, Tajikistan vs Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: