Buka Rangkaian Pertamina Junior Challenge di Solo, Ini Sekolah Juara Kids’ Athletics Formula One

Buka Rangkaian Pertamina Junior Challenge di Solo, Ini Sekolah Juara Kids’ Athletics Formula One

Para peserta Kids’ Athletics Formula One di Pertamina Junior Challenge yang menjadi bagian Energen Champion SAC Indonesia National Qualifier--

SOLO, DISWAY.ID - Bibit unggul bidang atletik di Solo Raya telah terlihat sejak jenjang SD. Itu terbukti ketika sejumlah siswa SD di Solo mengikuti nomor lomba Kid’s Athletics Formula One.

Nomor ini menjadi pembuka dari rangkaian kompetisi Pertamina Junior Challenge. Kompetisi tersebut merupakan supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Stadion Sriwedari, Solo, menjadi saksi kelincahan siswa-siswi SD yang antusias mengikuti Pertamina Junior Challenge.

Pada Kamis, 18 Januari 2024, siswa-siswi yang terbagi dalam tim beradu kecepatan di lintasan. Tak hanya adu lari, mereka juga harus melewati tantangan yaitu rolling, running, dan jumping.

Semua tim sekolah yang mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Kids’ Athletics Formula One telah mengerahkan performa terbaik mereka.

Dikutip dari data SACIndonesia.com (Disway National Network),  tim putra dari SDN Kleco yang keluar sebagai juara pertamanya dengan catatan waktu 1 menit 21,09 detik.

Posisi kedua diamankan oleh SDN Rejosari dengan raihan waktu 1 menit 21,30 detik.

Posisi ketiga dikunci oleh SDN Cinderejo Surakarta dengan catatan waktu 1 menit 21,97 detik.

BACA JUGA:Dua Sekolah Ini Rebut Posisi Teratas Kanga’s Escape Pertamina Junior Challenge

Tim putri Kids’ Athletics Formula One yang berhasil memuncaki podium adalah tim MIN 3 Sukoharjo dengan catatan waktu 1 menit 26,62 detik.

Disusul oleh SD Cemara Dua dengan raihan waktu 1 menit 26,88 detik. Posisi ketiga ditempati oleh SD l Azhar Syifa Budi Solo dengan catatan waktu 1 menit 28,92 detik.

Pertamina Junior Challenge adalah kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya. Dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia.

Nomor lomba dalam kompetisi ini yaitu Kids' Athletics Formula One, Kanga’s Escape, Middle Distance 800m, Relays 5x80m, Relays 8x50m, Sprint 60m dan Sprint 80m.

Kompetisi ini menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: