Dua Sekolah Ini Rebut Posisi Teratas Kanga’s Escape Pertamina Junior Challenge

Dua Sekolah Ini Rebut Posisi Teratas Kanga’s Escape Pertamina Junior Challenge

Lomba Kanga’s Escape Pertamina Junior Challenge yang digelar dalam rangkaian Energen Champion SAC Indonesia National Championship.--

SOLO, DISWAY - Siswa-siswi SD di Solo Raya baru saja menunjukkan performa terbaik mereka di bidang atletik. Persaingan di nomor Kanga’s Escape tak kalah seru dengan perlombaan yang dijalani peserta dari jenjang yang lebih tinggi.

Stadion Sriwedari, Solo, menjadi lokasi kompetisi kali ini. Sejumlah lebih dari 20 tim bersaing memperebutkan gelar juara Kanga’s Escape pada Jumat, 19 Januari 2024.

Kombinasi lari gawang dan lari jarak pendek ini membutuhkan kecepatan dan kekompakan dari siswa-siswi SD. Maka dari itu, tim yang menang tak hanya unggul di performa fisik, tetapi juga dalam kerja sama tim.

Dari hasil yang dirilis website SACIndonesia.com (Disway National Network), posisi teratas podium Kanga’s Escape putra diamankan oleh SDN Mangkubumen Wetan 63 dengan catatan waktu 1 menit 2,093 detik.

Posisi kedua dan ketiga masing-masing diamankan oleh SDN Panularan Surakarta dan SDN Gulon. Mereka mencatatkan raihan waktu 1 menit 03,17 detik dan 1 menit 03,29 detik.

BACA JUGA:Hari Pertama Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Diwarnai Antusiasme Pelajar Solo

Kanga’s Escape putri dimenangkan oleh SD Cemara Dua dengan catatan waktu 1 menit 05,41 detik. Posisi kedua diraih oleh SDN Kleco dengan raihan waktu 1 menit 07,16 detik. Posisi ketiga diamankan oleh SDN Pasar Kliwon dengan catatan waktu 1 menit 09,05 detik.

Pertamina Junior Challenge adalah kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya. Dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia.

Nomor lomba dalam kompetisi ini yaitu Kids' Athletics Formula One, Kanga’s Escape, Middle Distance 800m, Relays 5x80m, Relays 8x50m, Sprint 60m dan Sprint 80m. Kompetisi ini menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diawali dengan enam regional qualifiers yang diikuti oleh 29 ribu pelajar dari lebih dari 2300 sekolah. Sejumlah 288 pelajar SMA terpilih bertanding kembali di skala nasional. Babak National Championship diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi musim lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.(Kezia Kevina Harmoko)

Hasil Kanga's Escape Putra

1. SDN Mangkubumen Wetan 63 - 1 menit 2,093 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: