Hari Pertama Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Diwarnai Antusiasme Pelajar Solo

Hari Pertama Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Diwarnai Antusiasme Pelajar Solo

Para peserta Pertamina Junior Challenge yang mengikuti rangkaian hari pertama Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Diwarnai Antusiasme Pelajar Solo.--

SOLO, DISWAY.ID - Rangkaian Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship resmi dimulai Kamis, 18 Januari 2024. Salah satu yang seru di hari pertama adalah antusiasme para pelajar se-SOLO Raya dalam mengikuti Pertamina Junior Challenge.

Beragam supporting event dan momen memang mewarnai keseruan Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo.

Antusiasme para pelajar se Solo Raya dalam mengikuti rangkaian acara begitu terlihat sejak mereka berdatangan ke Stadion Sriwedari. 

Salah satu rangkaian dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship memang Pertamina Junior Challenge.

Kompetisi atletik se-Solo Raya itu membuka rangkaian National Championship di hari pertama. Pelajar tingkat SD dan SMP, sejumlah 1.790 dari 136 sekolah bersaing untuk memperebutkan gelar juara. 

SDN Kleco (sektor putra) dan MIN 3 Sukoharjo (sektor putri) berhasil menjuarai nomor Formula One. Masing-masing dengan perolehan waktu 1 menit 21,09 detik dan 1 menit 26,62 detik. Namun, bukan nomor Formula One saja yang diperlombakan. Melainkan juga middle distance dan relays

Khalila Asma Nadia dari SMPN 3 Surakarta menjadi yang tercepat di perlombaan 800m putri dengan catatan waktu 3 menit 20,05 detik. Khalila memimpin dua lap berturut-turut. Dan finis sempurna. 

Sementara itu, di sektor putra ada Pascalis Arya Wisesa dari SMPN 3 Surakarta dengan perolehan waktu 2 menit 15,46 detik. Masih harus dilihat apakah Pascalis akan kembali memimpin perlombaan middle distance di Pertamina Junior Challenge. 

Perlombaan relays 8x50m putra sukses membuat penonton riuh. Dalam babak penyisihan tersebut SD Cemara Dua berhasil memimpin dengan catatan waktu  1 menit 04,12 detik. Layak dinantikan apakah SD Cemara Dua masih memimpin estafet 8x50m putra.

BACA JUGA:1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Di level yang lebih tinggi, relays 5x80m putra, skuad SMPN 4 Surakarta memimpin dengan catatan 52,88 detik. Disusul dengan SMPN 12 Surakarta di posisi kedua, dan SMPN 25 Surakarta di posisi ketiga. Layak dinantikan apakah tiga klasemen teratas ini akan berubah di babak final, yang akan diselenggarakan Sabtu, 20 Januari 2024. 

Sprint 80m juga nggak kalah seru untuk disaksikan. Ratusan peserta sektor putra dan putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Kini, ada dua finalis teratas yang masih meimpin. Yakni SMPN 12 Surakarta atas nama Fico Fernanda dengan catatan waktu 10,06 detik. Dan ada Vionley Arya dengan catatan 12,66 detik. 

Sesi kedua dari Day I Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship diisi dengan coaching clinic dan uji coba lapangan bagi para juara regional qualifiers. Mulai dari Sumatera dan Central Java yang begitu senang dengan percobaan lapangan. 

Disusul dengan kontingen Bali Nusra Qualifiers yang mendapatkan banyak inspirasi dari Suryo Agung Wibowo, sementara West Java dan Jakarta Banten menyebut bahwa Solo memiliki banyak perbedaan dengan kota asal peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: