1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Sebanyak 1.790 pelajar mengikuti kompetisi atletik Pertamina Junior Challenge di Solo, yang menjadi rangkaian Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.--

SOLO, DISWAY -  Ada yang spesial di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Salah satunya digelarnya kompetisi atletik bernama Pertamina Junior Challenge. 

Tercatat sebanyak 1.790 pelajar se-Solo Raya mengikuti Pertamina Junior Challenge. Event itu memang salah satu supporting event Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship, yang diselenggarakan di Solo, 18-20 Januari 2024.

Pertamina Junior Challenge melombakan Kids' Athletics, Middle Distance 800m, Relays 5x80m, Relays 8x50m, Sprint 60m dan Sprint 80m. 

Pengprov PASI Jawa Tengah selaku salah satu bagian dari penyelenggara mengaku begitu senang atas minat yang tinggi atas keikutsertaan total 1.790 pelajar di Pertamina Junior Challenge.

Pertamina Junior Challenge diharapkan menjadi salah satu pilihan bagi sekolah untuk mengirimkan siswanya mengembangkan minat dan bakat. 

"Event-nya bagus banget. Event seperti ini justru membantu program pembinaan kami. Dan di Pengprov PASI itu kebetulan ada pembinaan usia dini. Biasanya hanya melalui kegiatan POPDA atau kejuaraan pelajar yang lainnya. Nah, dengan SAC ini bisa mendatangkan kompetisi yang sifatnya massal," ungkap Herma Hayu, Sekretaris Umum Pengprov PASI Jawa Tengah seperti dikutip dari SACIndonesia.com (Disway National Network).

Kehadiran Pertamina Junior Challenge dinilai dapat menjadi wadah untuk pelajar-pelajar di Kota Solo agar terus aktif berolahraga.

Herma menambahkan, mengikuti kompetisi atletik tidak harus memiliki tujuan akhir menjadi seorang atlet. "Dari total 1.790 pelajar itu mereka bisa mendapatkan penagalaman baru, berkenalan dengan orang baru dan bisa bersenang-senang," terang Herma Hayu. 

BACA JUGA:Solo Jadi Tuan Rumah Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship


Kids' Athletics salah satu nomor yang dilombakan di Pertamina Junior Challenge, rangkaian Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.--

Selaku perwakilan dari Pengprov PASI Jawa Tengah, Herma Hayu juga mengaku bangga bahwa Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah. Salah satu kota bersejarah bagi cabang olahraga atletik. Dan memberikan pengalaman baru bagi peserta National Championship. 

"Karena biasanya final-final itu dilakukan di Jakarta, nah ini ke Solo, ini bisa menjadi pengalaman yang baik juga bagi para peserta National Championship yang bisa merasakan lomba di kota orang lain," lanjut Herma Hayu.

Pertamina Junior Challenge dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia. Kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya itu menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri, mengungkapkan rasa bangga atas bergabungnya Pertamina sebagai pendukung utama kompetisi pelajar Pertamina Junior Challenge. Menurutnya, kemitraan ini dapat mewujudkan semangat besar dalam mengembangkan atletik, bersama PASI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: