1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Sebanyak 1.790 pelajar mengikuti kompetisi atletik Pertamina Junior Challenge di Solo, yang menjadi rangkaian Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.--

"Bergabungnya Pertamina di SAC Indonesia pada tahun kedua penyelenggaraan ini tentu menambahkan bahan bakar semangat kami dalam mengembangkan atletik bersama PASI untuk siswa SD hingga SMA. DBL indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta Pertamina karena kemitraan ini membantu mewujudkan mimpi kami untuk terus meningkatkan partisipasi anak muda Indonesia berolah raga," ungkap perempuan yang akrab disapa Sany itu.

BACA JUGA:Pecah Rekor dan Back to Back Champion di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers

Pertamina Junior Challenge diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi ini melombakan Kids’ Athletics, sprint 60m, sprint 80m, relays 5x80m, relays 8x50m hingga middle distance 800m.

Pertamina juga mendukung program international training untuk para juara Energen Champion SAC Indonesia musim ini.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: