Pecah Rekor dan Back to Back Champion di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers

Pecah Rekor dan Back to Back Champion di Energen Champion SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers

Total 48 pelajar juara tingkat SMA di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers.--

SEMARANG, DISWAY - Tuntas sudah perhelatan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers, Minggu 26 November 2023. Sebanyak 48 pelajar terbaik dari Central Java Qualifiers akan bersaing kembali di babak National Championship.

Di luar itu, Central Java Qualifiers juga diwarnai adanya pemecahan rekor dan back to back champion oleh SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang. Mereka tentu akan ikut berlaga di babak National Championship, yang rencananya digelar di Solo, Januari 2024 mendatang. 

Ketua Pengprov PASI Jawa Tengah Rumini mengapresiasi prestasi capaian pelajar dari sekolah-sekolah di wilayanya. Menurutnya, pencapaian ini juga karena adanya persiapan luar biasa.

"Selain karena persiapan mereka cukup bagus, yang kedua guru penjas yang melatih bakat mereka tentu berhasil," kata Rumini.

BACA JUGA:Partisipasi Peserta Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Jateng Meningkat Dua Kali Lipat 

Rumini dan PASI Jateng pantas bangga. Sebab Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers juga diwarnai pemecahan rekor serta adanya back to back champion.

Back-to-back Champion diraih oleh SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang. Dalam final relays 4x100 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers, Minggu, 26 November 2023, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang kembali finis tercepat dengan perolehan waktu 44,69  detik.

Ini merupakan kedua kalinya bagi skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang mengikuti SAC Indonesia 2023. 

Tak hanya menjuarai relays 4x100 meter putra, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang juga pecah rekor SAC dengan perolehan 44,69 detik. Sekolah tersebut menggeser posisi tim MAN 2 Gresik yang memegang rekor 4x100 meter pada musim perdana dengan waktu 44,87 detik

Skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang terdiri dari Fahmi Candra Permana, Catur Ridho Saputra, Raka Adi Prayoga dan Denis Teguh Prayitno.

BACA JUGA:Bibit Unggul Terlihat, Ini Rekap Hasil Hari Kedua Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Rumini berharap performa delegasi dari Central Java Qualifiers tetap maksimal saat penyelenggaraan National Championship selanjutnya. Terlebih, masih ada persiapan selama dua bulan untuk menghadapi babak puncak.

"Semoga persiapan anak-anak ini bersama guru-gurunya akan lebih matang," lanjut Rumini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: