SMPN 3 Surakarta Kawin Gelar di Middle Distance 800m Pertamina Junior Challenge

SMPN 3 Surakarta Kawin Gelar di Middle Distance 800m Pertamina Junior Challenge

Pascalis Arya Wisesa dari SMPN 3 Surakarta saat memimpin final Middle Distance 800m putra Pertamina Junior Challenge.--

SOLO, DISWAY.ID - SMPN 3 Surakarta menang besar di Pertamina Junior Challenge. Pada Jumat, 19 Januari 2024, perwakilan sekolah ini berhasil menjadi juara nomor Middle Distance 800 meter di sektor putra sekaligus putri. Stadion Sriwedari, Solo, menjadi saksi kawin gelar kali ini.

Perwakilan putra SMPN 3 Surakarta yang berhasil menjadi juara nomor 800 meter adalah Pascalis Arya Wisesa. Di sektor putri, Khalila Asma N. S. berhasil memimpin podium.

Mereka masing-masing mencatatkan waktu 2 menit 21,87 detik dan 3 menit 23,93 detik. Keduanya memang terlihat unggul di antara peserta lain sejak lap pertama.

Pertamina Junior Challenge adalah kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya. Dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia.

Dikutip dari situs SAC Indonesia (Disway National Network), nomor lomba dalam kompetisi ini yaitu Kids' Athletics Formula One, Kanga’s Escape, Middle Distance 800m, Relays 5x80m, Relays 8x50m, Sprint 60m dan Sprint 80m.

Pertamina Junior Challenge menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023.

BACA JUGA:1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diawali dengan enam regional qualifiers yang diikuti oleh 29 ribu pelajar dari lebih dari 2300 sekolah.

Sejumlah 288 pelajar SMA terpilih bertanding kembali di skala nasional. Babak National Championship diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi musim lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.(Kezia Kevina Harmoko)

BACA JUGA:Buka Rangkaian Pertamina Junior Challenge di Solo, Ini Sekolah Juara Kids’ Athletics Formula One

Hasil Middle Distance 800 Meter Putra

1. Pascalis Arya Wisesa (SMPN 3 Surakarta) - 2 menit 21,87 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: