Dzaky Maulana Menangi Lompat Jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Dzaky Maulana Menangi Lompat Jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Lompatan Dzaky Maulana yang membuahkan gelar juara di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.--

SOLO, DISWAY.ID - Dzaky Maulana tak menyangka dirinya bisa menyabet gelar juara di nomor lompat jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Ia sempat “kena mental” alias pesimistis karena melihat raihan regional qualifiers lain. Namun, Dzaky tetap menunjukkan performa terbaik.

Dzaky berhasil menghasilkan lompatan yang membanggakan pada Jumat, 19 Januari 2024 lalu di Stadion Sriwedari, Solo. Perwakilan SMAN 1 Blitar ini mencatatkan jarak 6,33 meter.

Peningkatan signifikan dibanding raihannya di Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers yaitu 6,19 meter.

"Perlombaan hari ini seru banget. Juara 1, 2 dan 3 margin jaraknya tipis-tipis banget. Sebelumnya, nggak nyangka sih bisa juara 1 soalnya yang dari West Java jaraknya keren. Sudah kena mental duluan. Tapi Alhamdulillah bersyukur bisa posisi pertama," ungkap Dzaky Maulana seperti dikutip dari situs SAC Indonesia, Disway National Network.

Posisi kedua podium lompat jauh diduduki oleh Daniel Yuri Allan dari Central Java Qualifiers. Perwakilan SMK Migas Cepu ini mencatatkan lompatan sejauh 6,31 meter.

Posisi ketiga diamankan oleh Ahmad Arbi dari East Java Qualifiers. Siswa SMKN 1 Rejotangan ini mencatatkan jarak lompatan sejauh 6,30 meter. Seluruh catatan jarak ini mengalami peningkatan dibanding raihan mereka di masing-masing qualifiers.

Dzaky, Daniel, dan Ahmad resmi menyandang status sebagai Champion SAC. Mereka akan menjalani victory ceremony pada 20 Januari 2024 mendatang di Stadion Sriwedari, Solo.

BACA JUGA:Apresiasi Kompetisi Atletik SAC Indonesia, Kemenpora: Selaras dengan DBON 2021-2045

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak final dari rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Sejumlah 288 juara regional qualifiers berkompetisi di National Championship untuk memperebutkan gelar "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan apresiasi untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerja sama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia diikuti 31.215 pelajar lebih dari 2.135 sekolah di sembilan regional qualifiers di musim perdana.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.(Kezia Kevina Harmoko)

BACA JUGA:Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Hasil Lompat Jauh Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: