Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Dari kiri ke kanan: Azrul Ananda (CEO DBL Indonesia), Haruman Rustandi (Marketing Director Energen Champion), Brasto Galih Nugroho (Area Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah) dan Tigor Tanjung (Sekjen PB PASI) saat hadir di Energen Champion SA--

SOLO, DISWAY.ID - Pertamina makin aktif berkontribusi dalam perkembangan dunia olahraga di Indonesia. Setelah terlibat di MotoGP Mandalika, Basket, dan Voli, kini Pertamina mendukung cabang olahraga Atletik lewat Student Athletic Championship (SAC) Indonesia.

Sebagaimana diketahui, SAC Indonesia merupakan event atletik pelajar terbesar di Indonesia. Dihelat oleh perusahaan olahraga, DBL Indonesia, bekerjasama dengan PB PASI. Event ini punya nama resmi Energen Champion SAC Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia sudah dua musim digelar. Nah, Pertamina salah satunya memberikan support pada gelaran event pendukung yang diberi nama Pertamina Junior Challenge.

Mereka juga akan mendukung para pemenang Energen Champion SAC Indonesia untuk berlatih dan belajar di luar negeri lewat program international training.

“Keterlibatan kami di sini tentu sebagai bentuk kontribusi Pertamina untuk dunia atletik Indonesia. Kami sangat senang bisa berkolaborasi apalagi event ini menyentuh pembinaan usia dini, dari SD sampai SMA," kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah seperti dikutip dari situs resmi SAC Indonesia (Disway National Network)

Brasto mengemukakan bahwa Pertamina tentunya berharap bisa terlibat aktif dalam kemajuan dunia atletik Indonesia.

BACA JUGA:Hari Pertama Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Diwarnai Antusiasme Pelajar Solo

Selama ini, Pertamina telah mendukung dunia olahraga Indonesia melalui beberapa cara. Yang pertama, pelaksanaan MotoGP di Mandalika.

Selain itu Pertamina juga aktif di basket. Pertamina menyertai perkembangan dunia basket melalui klub Satria Muda.

Sedangkan di voli mereka tak kalah serius. Pertamina memberikan dukungan melalui klub putra dan putri di ProLiga, yaitu Jakarta Pertamina Pertamax (putra) dan Jakarta Pertamina Fastron (putri).

"Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama di SAC Indonesia ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama negara," pungkas Brasto.

BACA JUGA:Solo Jadi Tuan Rumah Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diawali dengan enam regional qualifiers yang diikuti oleh 29 ribu pelajar dari lebih dari 2300 sekolah. Sejumlah 288 pelajar SMA terpilih bertanding kembali di skala nasional. Babak National Championship diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: