Wakil Sumatera Juanda Kristian Hutagaol Juara Tolak Peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Wakil Sumatera Juanda Kristian Hutagaol Juara Tolak Peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Juanda berpose setelah berlaga di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.--

SOLO, DISWAY.ID - Wakil Sumatera Qualifier untuk nomor tolak peluru, Juanda Kristian Hutagaol tak sia-sia menempuh perjalanan jauh ke Solo. Siswa SMKN 7 Medan berhasil keluar sebagai juara tolak peluru putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Raihan membanggakan Juanda tercetak, Jumat, 19 Januari 2024 lalu di Stadion Sriwedari, Solo. Cuaca hujan tak menghalangi tolakan akurat Juanda yang menghasilkan tolakan sejauh 14,15 meter.

Raihan ini mengalahkan catatan jaraknya sendiri di babak penyisihan yaitu 14,05 meter.

Posisi kedua podium diamankan oleh Briandra Dwi dari Jakarta Banten Qualifiers. Siswa SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon ini menghasilkan tolakan sejauh 13,70 meter.

Posisi ketiga podium dikunci oleh Fahri Arfiansyah dari East Java Qualifiers. Siswa SMAN 1 Padangan ini mencatatkan tolakan sejauh 13,44 meter.

Juanda, Briandra, dan Fahri resmi menyandang status sebagai Champion SAC. Mereka akan menjalani victory ceremony pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Stadion Sriwedari, Solo.

BACA JUGA:Apresiasi Kompetisi Atletik SAC Indonesia, Kemenpora: Selaras dengan DBON 2021-2045

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak final dari rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Sejumlah 288 juara regional qualifiers berkompetisi di National Championship untuk memperebutkan gelar Champion SAC. Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan apresiasi untuk menjalani international training camp

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerja sama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia diikuti 31.215 pelajar lebih dari 2.135 sekolah di sembilan regional qualifiers di musim perdana.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.(Kezia Kevina Harmoko)

BACA JUGA:Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Hasil Tolak Peluru Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship
(dikutip dari situs SAC Indonesia - Disway National Network)

1. Juanda Kristian H. - 14,15 meter (SMKN 7 Medan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: