Naik Level! Kini Zahrina Amalia Jadi Ratu Tolak Peluru di Energen Champion SAC Indonesia 2023

Naik Level! Kini Zahrina Amalia Jadi Ratu Tolak Peluru di Energen Champion SAC Indonesia 2023

SOLO, DISWAY.ID - Zahrina Amalia naik level di nomor tolak peluru putri Energen Champion SAC Indonesia. Musim lalu, siswi MAN 2 Banjarnegara itu harus puas di posisi ketiga. Kini ia menjadi juara!

Zahrina mengamankan gelarnya sebagai juara tolak peluru putri dengan tolakan sejauh 10,06 meter. Meski secara posisi di podium ia berhasil naik, Zahrina masih belum berhasil mengalahkan catatan tolakannya.

"Turun dari yang tahun kemarin sama PB (personal best) sendiri, tapi Alhamdulillah tetap senang bisa di posisi pertama," ungkapnya.

Zahrina mengakui perasaannya di National Championship ini campur aduk. Ia tentunya bangga berhasil jadi juara. Namun, ia juga sedih karena musim ini menjadi kesempatan terakhirnya mengikuti SAC Indonesia.

"Rasanya nano-nano. Senang campur sedih. Karena ini tahun terakhir aku di SAC. Deg-degannya juga luar biasa," tutur Zahrina seperti dikutip dari SAC IndonesiaDisway National Network.

Posisi kedua podium tolak peluru diamankan oleh Indi Oktavia dari East Java Qualifiers. Siswi SMAN 3 Ponorogo ini meraih kemenangan berkat tolakan sejauh 9,72 meter.

Posisi ketiga diraih oleh Saniy Rahma Nabilah dari Central Java Qualifiers. Siswi SMAN 12 Semarang ini mencatatkan tolakan sejauh 9,65 meter.

"Alhamdulillah tetap bersyukur. Aku masih ada kesempatan lagi tahun depan. Dan pastinya akan ikut lagi. Jadi kita akan ketemu tahun depan," ungkap Saniy.

Zahrina, Indi, dan Saniy resmi menyandang status sebagai Champion SAC. Mereka akan menjalani victory ceremony pada 20 Januari 2024 di Stadion Sriwedari, Solo.

BACA JUGA:Wakil Sumatera Juanda Kristian Hutagaol Juara Tolak Peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak final dari rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Sejumlah 288 juara regional qualifiers berkompetisi di National Championship untuk memperebutkan gelar Champion SAC. Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan apresiasi untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerja sama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia diikuti 31.215 pelajar lebih dari 2.135 sekolah di sembilan regional qualifiers di musim perdana.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.(Kezia Kevina Harmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: