Pelajar MAN 5 Bojonegoro Juara Lari 1.000m Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Pelajar MAN 5 Bojonegoro Juara Lari 1.000m Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Aksi Mi'rojul Ridwan di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Mi'rojul Ridwan tuntas membalas kekalahannya di musim sebelumnya. Perwakilan MAN 5 Bojonegoro ini berhasil menyabet gelar juara lari 1.000m di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Di musim sebelumnya, ia gagal menduduki podium National Championship. Kemenangan Ridwan terjadi di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 20 Januari 2024. Kemenangannya terasa sangat spesial. Mengingat, ia berhasil membalas kekalahannya musim lalu. 

"Tahun lalu juga sempat berangkat ke Jakarta. Tapi gak dapat lima besar, cuma masuk babak final. Alhamdulillah tahun ini dikasih rezeki lebih," ungkap Ridwan. 

Meski, ia sempat dihinggapi rasa ragu karena sempat tertinggal oleh peserta lain di putaran pertama. Namun, dirinya berhasil mendahului banyak lawan di putaran terakhir. Ridwan kemudian menuntaskan lintasan dengan catatan waktu 2 menit 39,53 detik.

"Sempat kaget kok jaraknya makin melebar. Saya optimis aja ini kayaknya bisa nyusul. Ternyata bisa beneran," tutur Ridwan. 

Di bawah Ridwan, posisi podium ditempati oleh Sindu Krisna dari SMK PGRI Cepu dengan perolehan waktu 2 menit 40,67 detik. Taffarel Juan dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dengan catatan waktu 2 menit 40,80 detik. 

Sebagai juara, Mi'rojul Ridwan nantinya akan diberangkatkan ke luar negeri untuk menjalani training camp dari Pertamina. 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak final dari rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Sejumlah 288 regional qualifiers berkompetisi di National Championship untuk memperebutkan gelar juara "Champion SAC". Nantinya, Champion SAC berhak mendapatkan apresiasi untuk mendapatkan apresiasi untuk international training camp

Energen Champion SAC Indonesia 2022 diikuti oleh 31.215 pelajar, lebih dari 2.135 sekolah di sembilan regional qualifiers.Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 pelajar dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif berkontribusi mengembangkan olahraga Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: