Terungkap Marc Marquez Tampil Kalem Saat Pertama Kali Kendarai Motor Ducati

Terungkap Marc Marquez Tampil Kalem Saat Pertama Kali Kendarai Motor Ducati

Terungkap Marc Marquez tampil kalem saat pertama kali kendarai motor Ducati-getfnkd/Instagram-

JAKARTA, DISWAY. ID - Marc Marquez pertama kali melakukan sesi tes Valencia akhir musim lalu, menggunakan Ducati Desmosedici GP23 lebih kalem dan lembut dibandingkan saat bersama Honda.

Juara dunia delapan kali tidak tampil agresif saat pertama kali mencoba Desmosedici GP23, dibandingkan tampil sanggar mengedarai RC213V di Repsol Honda.

Walaupun begitu, Marc Marquez mampu mencatatkan waktu yang cukup baik, dan sepertinya tidak butuh waktu beradaptasi dengan motor balap Ducati.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Buka Suara Soal Kehadiran Marc Marquez di Ducati

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Optimis Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024, 'Inilah yang Perlu Saya Tingkatkan'

Namun kenapa Marc Marquez tidak agresif sepeti dulu, ternyata terungkap pada pertama kali mencoba pada sesi tes tersebut, Ducati hanya memiliki satu motor di dalam garasi.

“ Seharusnya dalam garasi tersedia empat motor pada sesi tes, dan itu normal bagi saya,” kata Marc Marquez dikutip Speedwee, Rabu 24 Januari 2024.

Pada sesi tes latihan tersebut, kata Marc Marquez hanya ada satu motor, dan itulah mengapa dirinya mengendarai Desmosedici GP23 dengan lembut.

“ Ini saya melakukannya dengan lebih rileks dan selangkah demi selangkah," ujar Marquez.

BACA JUGA:Ducati Lenovo Resmi Kenalkan Motor dan Tim MotoGP, Livery Masih Merah Grafis Lekukan Logo

BACA JUGA:Joan Mir Ingin Repsol Honda Konsisten Seperti 'Mode Suzuki' Bila Juara MotoGP Lagi

Menurut Marc Marquez, mengedarai Desmosedici GP23 berbeda dengan mengedarai RC213V yang harus melakukan pendekatan yang berbeda.

“ Seperti mefewati tingkungan sirkuit, motor Ducati dan Honda berbeda, dan itu memerlukan pendekatan yang berbeda juga saat mencatatkan maktu putaran,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez membandingkan motor Honda yang memiliki kelebihan di beberapa tikungan, tapi dirinya tidak bisa menggunakan kelebihan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: