Pecco Bagnaia Buka Suara Soal Kehadiran Marc Marquez di Ducati

Pecco Bagnaia Buka Suara Soal Kehadiran Marc Marquez di Ducati

Pecco Bagnaia Buka Suara Soal Kehadiran Marc Marquez di Ducati-Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Akhirnya Francesco Bagnaia buka suara soal kehadiran Marc Marquez yang tahun ini pindah ke Ducati bersama Gresini Racing di MotoGP 2024.

Pertanyaan tersebut tentunya datang dari para penggemar setelah Pecco Bagnaia berhasil mempertahankan gelarnya di tahun 2024.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia dapat Pujian dari Alex Criville, 'Dia Pintar Membaca Kartu Lawan'

Hal tersebut karena diprediksi Marc Marquez akan menjadi pesaing baru bagi Bagnaia untuk mempertakankan gelar juara dunianya yang ketiga.

“Anda tidak boleh meremehkan lawan atau situasi yang ada, namun saya tidak mengambil risiko itu,” tegas Bagnaia seperti dikutip dari laman Speedweek.

“Tujuan saya adalah untuk selalu memaksimalkannya dan meraih hasil yang ingin saya capai di awal musim. Dedikasi dan ambisi selalu menjadi bahan bakar terbaik,” ungkapnya.

BACA JUGA:Cerita Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Ini Rasanya Usai Terlindas Motor Binder di Barcelona

Beberapa pengamat menyebut musim 2024 akan sengit, karena pendatang baru di Gresini, Marc Márquez, merupakan pembalap aktif MotoGP tersukses (enam gelar dan 59 kemenangan GP), kini duduk di motor yang menjadi juara.

“Saya mengalaminya seperti musim biasa, tapi saya tahu Anda harus selalu berusaha menciptakan sensasi,” lanjut Bagnaia.

“Jadi tidak apa-apa kalau orang membicarakannya. Kita akan lihat setelah musim dimulai. Saya yakin keseimbangan kekuatan akan tetap seperti biasa dengan perbedaan bahwa Márquez akan memiliki motor yang kompetitif,” jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Marc Marquez Bakal Pakai Motor Bekas Johann Zarco, Beda Spek Sama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin

“Dan saya pikir dia akan langsung kompetitif. Itu normal. Motor 2023 merupakan motor pemenang dan tentunya lebih baik dari yang digunakannya musim lalu. Lihat saja,” imbuhnya.

Selain mengomentari Marc Marquez, Pecco Bagnaia juga mengomentari soal Jorge Martin apakah pembalap Pramac Ducati itu bakal jadi pesaing terbaratnya lagi musim ini.

“Saya tidak mengetahuinya. Tentu saja dia kuat dan kompetitif, namun masih terlalu dini untuk menjawabnya, “ ucap Bagnaia.

Intinya Bagnaia masih tidak mau menjawab apakah Martin atau Márquez lebih berbahaya tahun ini sehingga mengancam gelar juaranya.

BACA JUGA:Ducati GP23 Ajib, Marc Marquez Nggak Perlu Towing Pecco Bagnaia Lagi Musim Depan!

“Itu sangat sulit untuk dikatakan. Semua pebalap Ducati kompetitif dan cepat. Tim lain akan mengambil langkah maju, seperti Yamaha dan Honda,” tuturnya.

KTM sudah kompetitif tahun lalu, Aprilia pasti akan mengambil langkah. Mari kita tunggu dan lihat, kita semua akan mencari tahu bersama apa yang akan terjadi,” sambung Bagnaia.

Sementara itu, pada saat yang sama, tahun 2025 sudah mulai membayangi karena sebagian besar kontrak pembalap akan berakhir pada akhir tahun ini.


Gresini Racing memperkenalkan Marc Marquez bersamaan dengan livery baru untuk MotoGP 2024-Foto/Gresini Racing-

Bintang Ducati itu awalnya tidak menonjolkan diri saat membicarakan negosiasi kontrak.

“Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” dia melambai. Namun kemudian dia menambahkan: “Masa depan berwarna merah akan menyenangkan,” katanya.

“Saya tidak menyembunyikan fakta bahwa kami sedang bernegosiasi dan tujuan kedua belah pihak adalah untuk tetap bersama. Tapi saya tidak tahu, manajer saya ada di sini, Anda bisa bertanya padanya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: