Terungkap! Marc Marquez Bakal Pakai Motor Bekas Johann Zarco, Beda Spek Sama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin

Terungkap! Marc Marquez Bakal Pakai Motor Bekas Johann Zarco, Beda Spek Sama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin

Tes Valencia 2023: Senyuman Marc Marquez Sinyal Bahaya Untuk Persaingan Musim Depan-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terungkap bahwa Marc Marquez tidak akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23 yang identik seperti milik Francesco Bagnaia atau Jorge Martin untuk musim depan.

Tapi pembalap barui Gresini Racing ini akan menerima motor Johann Zarco yang telah pindah ke LCR Honda, yaitu Ducati GP22.

BACA JUGA:Ini Alasan Kuat Marc Marquez Favorit Juara Dunia MotoGP 2024

Hal tersebut karena Gresini akan tetap menggunakan motor dengan spesifikasi motor Ducati tahun sebelumnya dan sementara tim pabrikan Ducati Lenovo dan Pramac mendapatkan keuntungan dari motor-motor terbaru.

“Semua tim lain yang akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23, dan Marc Marquez, akan memulai dengan motor yang digunakan Johann Zarco untuk menyelesaikan tahun ini,” ujar General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, dikutip DAZN, Rabu 13 Desember 2023.

“Pada motor Pecco Bagnaia, Jorge Martín dan Enea Bastianini kami memperkenalkan beberapa evolusi lagi, namun mereka memberi kami beberapa masalah, baik dalam hal reabilitas dan dan performa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hot Isu! Bos RNF Razlan Razali: Yamaha Blacklist Marquez Bersaudara

“Jadi kami tidak percaya bahwa evolusi yang kami perkenalkan ini mudah digunakan di tim pribadi,” tambahnya.

Gigi juga mengungkapkan, nantinya semua juga akan mendapatkan motor yang sama, karena ia ingin memberikan hal yang terbaik untuk para pembalapnya.

“Pada akhirnya, saya mendengarkan semua pembalap dengan cara yang persis sama. Saya tidak pernah mengikuti satu pun pembalap,” tuturnya.


General Manager Ducati Course, Gigi Dall'Igna,-motogp-

“Saya menganggapnya sebuah kesalahan karena yang terpenting adalah memperbaiki motornya dan saya yakin jika motornya bermasalah, meski pebalap resmi tidak memberi tahu saya, saya yakin jika mereka menyelesaikan masalahnya maka pebalap resmi  juga bisa lebih cepat di lintasan,” jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ini 6 Komentar Marc Marquez di Debut Perdananya Bersama Ducati

“Jadi saya selalu mendengarkan semua pembalap sepanjang hidup saya dan saya akan terus melakukannya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: