Sepertiga Nominasi Oscar 2024 Ternyata Didominasi Perempuan, Nama Greta Gerwig dan Margot Robbie Nihil

Sepertiga Nominasi Oscar 2024 Ternyata Didominasi Perempuan, Nama Greta Gerwig dan Margot Robbie Nihil

Greta Gerwig dan Margot Robbie-Nama mereka tidak masuk dalam nominasi Oscar 2024-The glamour

JAKARTA, DISWAY.ID - Daftar nama nominasi Oscar 2024 sudah diumumkan dengan nama sineas dan selebriti perempuan mendominasi.
 
Sayangnya, nama duo 'Barbie' Greta Gerwig dan Margot Robbie tidak ada dalam daftar. 
 
Mereka berdua tidak mendapatkan nominasi akting dan penyutradaraan individu, Oscar tahun ini memasukkan mereka dalam kategori lain.
 
Sekitar sepertiga dari daftar nominasi yang diumumkan terdiri dari perempuan, yang merupakan porsi lebih tinggi dibandingkan tiga tahun terakhir.
 
Dan dari 22 kategori, 18 kategori berisi setidaknya satu nominasi dari kelompok yang kurang terwakili.
 
 
Yang tidak termasuk dalam Aktris Terbaik atau Sutradara Terbaik adalah bintang dan sutradara Barbie Margot Robbie, 33, dan Greta Gerwig, 40, namun keduanya sama-sama bersaing memperebutkan Oscar.
 
Gerwig dan suaminya Noah Baumbach dinominasikan untuk skenario adaptasi terbaik dan Robbie, sebagai salah satu produser film tersebut, dinominasikan untuk Film Terbaik.
 
Robbie bergabung dengan delapan wanita lainnya (termasuk Emma Stone, salah satu produser Poor Things) yang dinominasikan untuk Oscar dalam kategori Film Terbaik yang didambakan.
 
Nominasi Justine Triet untuk Sutradara Terbaik (Anatomy of a Fall) menandai tahun kelima berturut-turut setidaknya satu film yang dinominasikan untuk Film Terbaik disutradarai oleh seorang wanita.
 
Wanita terkemuka lainnya yang bersaing di Academy Awards tahun ini termasuk dua nominasi untuk Penyuntingan Terbaik (Thelma Schoonmaker dan Jennifer Lame), satu untuk Skor Asli Terbaik (Laura Karpman), satu untuk Efek Visual Terbaik (Kiyoko Shibuya), satu untuk Skenario Adaptasi Terbaik ( Gerwig) dan tiga untuk Skenario Asli Terbaik (Triet, Samy Burch, dan Celine Song).
 
Khususnya, calon Aktris Terbaik Killers of the Flower Moon Lily Gladstone adalah aktris penduduk asli Amerika pertama yang dinominasikan untuk Oscar.
 
Dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik, ada dua wanita kulit berwarna tambahan yang dinominasikan: Danielle Brooks (The Color Purple) dan Da'Vine Joy Randolph (The Holdovers).
 
Triet, 45, adalah wanita kedelapan yang dinominasikan dalam kategori Sutradara Terbaik (hanya tiga yang menang: Jane Campion pada tahun 2021, Chloé Zhao pada tahun 2020, dan Kathryn Bigelow pada tahun 2009).
 
Namun, pengecualian Gerwig dan Robbie dari kategori penyutradaraan dan akting individu pada upacara mendatang telah menuai kritik dari para pemeran America Ferrera dan Ryan Gosling, yang masing-masing dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.
 
 
Ryan Gosling Kecewa
 
Setelah pengumuman nominasi, Ryan Gosling, mengeluarkan pernyataan tegas untuk mendukung dirinya dan Gerwig.
 
"Bahwa saya kecewa karena mereka tidak masuk nominasi dalam kategori masing-masing adalah sebuah pernyataan yang meremehkan,” katanya tentang pasangan tersebut. 
 
“Pekerjaan mereka harus diakui bersama dengan nominasi lain yang sangat layak," katanya. 
 
Gosling dinominasikan dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik.
 
Gosling mengatakan bahwa “tidak ada Ken tanpa Barbie. Dan tidak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig dan Margot Robbie.”
 
Dia selanjutnya menyebut Gerwig dan Robbie sebagai "dua orang yang paling bertanggung jawab atas pembuatan film bersejarah yang dirayakan secara global ini.
 
Academy Awards ke-96, yang dipandu oleh Jimmy Kimmel, akan disiarkan langsung pada hari Minggu, 10 Maret, dari Dolby Theatre di Hollywood, California, mulai pukul 7 malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people