Daya Tampung ITS Jalur SNBP dan SNBT 2024, Cek Peluang Lolos!

Daya Tampung ITS Jalur SNBP dan SNBT 2024, Cek Peluang Lolos!

Daya Tampung ITS-Cek jalur SNBT dan SNBP-ITS

JAKARTA, DISWAY.ID - Daya tampung Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) 2024 menarik untuk diketahui.

Apalagi bagi kamu yang memang berniat masuk ITS, tentunya harus mengatur strategi agar lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Ada beberapa jalur untuk ikut Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024. Salah satunya adalah SNBP dan SNBT. 

BACA JUGA:Daya Tampung Unimed 2024 Khusus Jurusan Teknik dan Peminatnya Acuan SNBT 2024

Berikut peluang masing-masing jurusan di ITS, untuk kedua jalur tersebut:

1. Daya Tampung SNBP ITS

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) adalah sistem seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) bekerja sama dengan PTN.

SNBP menggantikan SNMPTN dengan tujuan menyambungkan transformasi, perubahan-perubahan, dinamika-dinamika yang sudah dikembangkan melalui kebijakan Merdeka Belajar dari pendidikan dasar hingga menengah dengan transformasi yang dilakukan di pendidikan tinggi dengan Kampus Merdeka.

Kebijakan penerimaan mahasiswa baru PTN akan mendorong siswa di pendidikan menengah untuk belajar secara menyeluruh, fokus kepada kemampuan penalaran, lebih inklusif dan lebih mengakomodasi keragaman peserta didik, lebih transparan, dan lebih terintegrasi.

Sesuai Permendikbudristek No. 48 Tahun 2022, SNBP meliputi prestasi akademik dan/atau non akademik dan berfokus pada pemberian penghargaan yang tinggi atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh di pendidikan menengah, yaitu pemberian bobot minimal 50 persen untuk nilai rata-rata rapor seluruh mata pelajaran dan maksimal 50 persen untuk nilai mata pelajaran pendukung program studi, prestasi, dan/atau portofolio seperti dikutip dari laman ITS.

Program Studi dan Daya Tampung SNBP

Institut Teknologi Sepuluh Nopember membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi 2024 untuk program Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (D4).

Berikut adalah program studi yang menerima mahasiswa baru melalui SNBP 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: its