Daya Tampung Unimed 2024 Khusus Jurusan Teknik dan Peminatnya Acuan SNBT 2024

Daya Tampung Unimed 2024 Khusus Jurusan Teknik dan Peminatnya Acuan SNBT 2024

Unimed-Cek daya tampung 2024-Unimed

JAKARTA, DISWAY.ID - Daya tampung Unimed 2024 untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) menarik disimak.
 
Khususnya buat kamu yang ingin kuliah di Medan, Universitas Negeri Medan (Unimed) cocok menjadi pilihan.
 
Dikutip dari akun Instagtam Kampus Impian, data ini dapat digunakan untuk mengikuti seleksi masuk PTN jalur SNBT pada tahun 2024–2025. 
 
 
Apa Itu SNBT?
Dikutip dari laman resmi Unnes, SNBT adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes. Tes SNBT dilakukan berdasarkan tes yang berbasis komputer yang disebut UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer.
 
Tujuannya, memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan baik dan tepat waktu. PTN adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah, meliputi PTN Akademik, PTN Vokasi, dan/atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).
 
Memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel dengan memilih lokasi tes yang sesuai.
 
Menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di PTN dengan baik dan tepat waktu berdasarkan hasil UTBK dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN
 
Memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memilih PTN ecara lintas wilayah.
 
 
Daya Tampung Unimed
 
Universitas Negeri Medan (Unimed) adalah perguruan tinggi negeri di Sumatera Utara, Indonesia, didirikan pada 23 Juni 1963 sebagai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Medan.
 
Perubahan dari IKIP menjadi Universitas bertujuan untuk meningkatkan mutu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di berbagai bidang.
 
Perubahan kelembagaan menjadi Universitas Negeri Medan resmi dilaksanakan pada bulan Februari 2000 dengan SK Presiden No. 124 Tahun 1999.
 
Sejak itu, Unimed tidak hanya mengelola program studi kependidikan seperti Sarjana Pendidikan (S.Pd), tetapi juga program studi non-kependidikan seperti Sarjana Sains (S.Si), Sarjana Ekonomi (S.E), dan Sarjana Sastra (S.S), sesuai dengan jurusan yang ada.
 
Pendidikan di Unimed, baik program kependidikan maupun non-kependidikan, menggunakan format kurikulum bersama dengan enam semester, dimulai sejak tahun ajaran 2000/2001.
 
Format ini diharapkan dapat meningkatkan mutu lulusan pada kedua jenis program studi, terutama pada peserta program kependidikan, karena memiliki kemampuan dalam bidang ilmu yang sama dengan peserta program non-kependidikan.
 
Selain mahasiswa dari Indonesia, Unimed juga menarik mahasiswa dari negara tetangga, khususnya Malaysia. Universitas ini berlokasi di Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, dekat perbatasan Kota Medan.
 
Khusus kamu peminat jurusan teknik, cek daya tampung dan peminat Unimed menarik disimak. 
 
Daya Tampung Jurusan Teknik Unimed
 
1. Pendidikan Teknik Otomotif (S1)
Daya Tampung 64
Peminat 159
 
2. Teknik Elektro (S1)
Daya Tampung 53
Peminat 398
 
3. Teknik Sipil (S1)
Daya Tampung 64
Peminat 684
 
4. Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (S1) 
Daya Tampung 64
Peminat 815
 
5. Teknik Mesin (D-III)
Daya Tampung 43
Peminat (Prodi Baru)
 
Semoga beruntung dan terapkan strategi ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kampus impian