Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong: 'Kami Seperti Memukul Batu dengan Telur'

Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong: 'Kami Seperti Memukul Batu dengan Telur'

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup realistis dengan jauhnya selisih peringkat FIFA antara Indonesia dengan Australia.

BACA JUGA:Ini Pelatih Pertama yang Dipecat Gegara Tampil Buruk di Piala Asia 2023

Pelatih asal Korea Selatan ini pun berharap hal tersebut tidak menjadi beban untuk mengeluarkan penampilan terbaik bagi anak asuhnya.

“Saya ingin melaju ke babak perempat final, tapi itu tidak mudah. ​​Kami berada di peringkat 146 peringkat FIFA, sedangkan Australia peringkat 25,' ujar Shin Tae-yong.

"Ada perbedaan besar dalam keterampilan dan banyak faktor lainnya. Semua orang dapat melihat bahwa kami memukul batu dengan telur," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kapan Indonesia vs Australia Tanding? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

"Namun, bolanya bulat sehingga kami bisa melakukan apa saja di turnamen ini. Saya harap kami bermain bagus melawan Australia, mendapatkan hasil bagus dan menjalani pertandingan hebat melawan Australia," tuturnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan melawan calon juara Asia tahun ini, yaitu Australia dan ini benar-benar tantangan yang di luar jangkauan Indonesia. 

Bersama Jepang, Iran, dan Korea Selatan, Australia dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Asia. 


Sandi Walsh usai mencetak gol ke gawang Jepang pada pertandingan terakhir di fase Grup D Piala Asia 2023 Qatar-PSSI-

Australia juga pernah satu kali menjadi juara Piala Asia saat turnamen tersebut digelar di Negeri Kanguru pada tahun 2015.

Namun begitu, bek timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengatakan bahwa dirinya sudah fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 besok.

BACA JUGA:Vietnam Jadi Tim Asia Tenggara Paling Mengecewakan di Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: