On This Day, Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di GBK Saat Kualifikasi Piala Asia 2011, Hari Ini Pasti Menang!

On This Day, Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di GBK Saat Kualifikasi Piala Asia 2011, Hari Ini Pasti Menang!

Laga Indonesia vs Australia saat kualifikasi Piala Asia 2011 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno dan dihadiri 50.000 penonton. Tim Asuhan Benny Dollo menahan imbang Socceroos 0-0 pada 28 Januari 2009-Socceroos Australia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tepat hari ini, 28 Januari 2009, Timnas Indonesia menghadapi lawan berat Socceroos Australia pada kualifikasi Piala Asia 2011 Qatar. 

Dalam pertandingan kualifikasi fase grup 15 tahun lalu itu, Timnas asuhan mendiang Benny Dollo menghadapi Australia yang diperkuat Tim Cahill dan Mark Schwarzer yang merupakan pemain Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA:Pelatih Australia: Pertandingan Melawan Indonesia Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Bukan David vs Goliathni

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong: 'Kami Seperti Memukul Batu dengan Telur'

Tak hanya itu, Australia juga merupakan tim peserta Piala Dunia 2010 kala itu dibuat kerepotan bertanding di GBK yang saat itu dipadati 50 ribu penonton. Saat itu, Indonesia menjadi tim under dog karena berhasil menahan imbang Australia yang saat itu diperkuat eks pemain timnas kawakan seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Talaohu Abdul Musafri hingga kiper Markus Horison. 

Tepat momen 15 tahun lalu itu, Tim nasional (timnas) Indonesia kembali bertemu Socceroos di babak 16 Besar Piala Asia 2023 malam ini

Tentu, kesempatan ini tak akan disia siakan skuat Shin Tae-yong agar bisa melaju ke babak 8 besar Piala Asia 2023 Qatar. 

Saat 2009 lalu, duel Ketat di Gelora Bung Karno itu saling jual beli serangan di Babak kedua. Saat itu, Benny melakukan pergantian pemain yakni Talaohu Abdul Musafri dengan Elie Aiboy pada menit 64. 

BACA JUGA:Kapan Indonesia vs Australia Tanding? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Menpora Gelar Nobar Indonesia vs Australia, 'Silahkan Datang, Terbuka Untuk Seluruh Masyarakat'

Tak lama kemudian, Benny Dollo memasukkan Bambang Pamungkas untuk menggantikan Boaz pada menit 71. 

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Bendol menarik Budi Sudarsono dan memasukkan Erol Iba. Tapi tiga pergantian tidak menghasilkan perubahan skor. 

Hingga wasit Abdul Malik bin Abdul Bashir asal Singapura meniup peluit akhir, kedudukan tetap imbang. Timnas menahan imbang Australia 0-0 pada 28 Januari 2009. 

Timnas yang diperkuat seluruh skuat lokal Indonesia Super League itu kembali memetik hasil 0-0 seperti pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia 2011 dengan Oman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: