On This Day, Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di GBK Saat Kualifikasi Piala Asia 2011, Hari Ini Pasti Menang!

On This Day, Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di GBK Saat Kualifikasi Piala Asia 2011, Hari Ini Pasti Menang!

Laga Indonesia vs Australia saat kualifikasi Piala Asia 2011 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno dan dihadiri 50.000 penonton. Tim Asuhan Benny Dollo menahan imbang Socceroos 0-0 pada 28 Januari 2009-Socceroos Australia-

BACA JUGA:Daftar dan Jadwal Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Australia vs Indonesia, Tajikistan vs Uni Emirat Arab, Minggu 28 Januari 2024

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Indonesia, Siap Lawan Gempuran Australia?

Dengan hasil imbang, Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Asia 2011 dengan 2 poin. Australia berada di posisi kedua bersama Oman dengan raihan 1 angka.

Hari Ini, momen itu akan terulang dengan vibes yang makin megah. Bagaimana tidak, Indonesia lolos dramatis berkat hasil imbang Kirgistan melawan Oman pada Kamis 25 Januari 2024 dengan skor 1-1.

Meski lolos dengan predikat posisi terakhir peringkat 3 terbaik, harapan besar 270 rakyat Indonesia ingin melihat Garuda terbang lebih tinggi lagi.

Shin Tae-yong bahkan menginginkan laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan itu bisa memulangkan Australia dari Piala Asia 2023. Shin menginginkan kemenangan agar Indonesia bisa bertemu Korsel apabila tim Ginseng itu menang atas Arab Saudi yang bertanding hari ini.

BACA JUGA:Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia, Begini Kata Shin Tae-yong

BACA JUGA:Momen Kamar Shin Tae-yong Diserbu Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

"Akan sulit menghantam batu menggunakan telur, tetapi kita akan mencoba di turnamen ini. Mental pemain menentukan dan  satu kesalahan bisa menjadi penentu hasil laga," kata Shin dikutip laman resmi PSSI.

Bagi Shin, apabila Indonesia meraih kemenangan melawan Australia, bakal menjadi bukti bahwa tim Garuda mampu bersaing di pentas dunia. Tak hanya itu, ia berharap bisa bertemu Korea Selatan sekaligus menjadi titik balik sepak bola Indonesia yang dilatihnya selama 4 tahun.

"Jika kita bermain baik lawan Australia dan mendapat hasilnya, dan Korea juga menang atas Arab Saudi, saya ingin pertandingan lawan Korea di perempat final. Itulah skenario saya," tegasnya.

Sementara itu bek Indonesia, Pratama Arhan menegaskan bertekad memberi segenap kemampuan saat menghadapi Australia nanti. 

BACA JUGA:EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Seluruh Pertandingan Timnas Indonesia Tahun 2024, Nilai Kontraknya Fantastis

"Saya sangat senang dan persiapan saya sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Ofisial dan pelatih sudah bersatu untuk pertandingan nanti. Tentunya saya akan kerahkan yang terbaik," ujar Arhan . 

"Jika saya diberi kepercayaan pelatih untuk bermain, saya siap mengerahkan segalanya untuk pertandingan ini," tutup Arhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: