Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia, Begini Kata Shin Tae-yong

Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia, Begini Kata Shin Tae-yong

Indonesia Dipastikan Lolos 16 Besar Piala Asia, Begini Kata Shin Tae-yong -tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dengan hasil imbang pada laga Kyrgyzstan dan Oman dengan skor 1-1, timnas Indonesia resmi menjadi salah satu tim peringkat ketiga dengan hasil terbaik dan berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Menanggapi lolosnya skuad Garuda, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong tak bisa menyembunyikan kegembiraan dan kegembiraannya saat tim Indonesia berhasil melewati celah sempit untuk mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Momen Kamar Shin Tae-yong Diserbu Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia merayakan keberhasilan untuk pertama kalinya  melaju ke babak gugur di Piala Asia 2023

“Saya senang sekali. Meski menang satu kali dan kalah dua kali, namun di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” ujar Shin Tae-yong pada Jumat 26 Januari 2024.

“Mungkin itu yang membantu kami meraih hasil saat ini. Kalau tidak berusaha, mungkin Tuhan tidak memberi kami ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

Pelatih asal Korea Selatan ini juga tidak lupa memuji kerja keras para pemain, dan akan bersiap untuk memberikan penampilan terbaik di babak selanjutnya.

“Tetapi dengan para pemain yang bekerja keras di setiap pertandingan, Tuhan tahu segala upaya kami untuk mencapai babak 16 besar. Hari ini sangat menyenangkan, jadi terima kasih banyak,”tukasnya.

Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023

Diketahui, menjelang laga Kirgistan melawan Oman, pelatih Shin Tae Yong memutuskan untuk tidak mengadakan nonton bareng bersama skuad Garuda. 

BACA JUGA:Daftar dan Jadwal Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Australia vs Indonesia, Tajikistan vs Uni Emirat Arab, Minggu 28 Januari 2024

Oleh karena itu, laga penentuan antara Kirgistan vs Oman tersebut hanya disaksikan para pemain Indonesia secara berkelompok di kamar masing-masing melalui layar TV di hotel Doha, Qatar.

Setelah pertandingan selesai dengan hasil imbang, para pemain, pelatih, dan ofisial melakukan selebrasi tepat di ruangan pelatih Shin Tae Yong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: