EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Seluruh Pertandingan Timnas Indonesia Tahun 2024, Nilai Kontraknya Fantastis

EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Seluruh Pertandingan Timnas Indonesia Tahun 2024, Nilai Kontraknya Fantastis

Emtek ditunjuk PSSI sebagai pemegang hak siar seluruh pertandingan Timnas Indonesia selama 2024-Dok. Elang Mahkota Teknologi (Emtek)-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (Emtek) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) resmi menjadi pemegang hak siar timnas Indonesia untuk tahun kalender 2024. 

Seluruh agenda pertandingan Timnas Indonesia baik senior dan kelompok umur bakal disiarkan di platform milik Emtek yakni Vidio, Indosiar, dan SCTV

BACA JUGA:Emtek Grup Resmi Pemegang Hak Siar Piala Dunia U-17 2023, 52 Pertandingan Disiarkan Langsung Berbagai Platform SCM

BACA JUGA:Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology, VIP Production Emtek: Terobosan Baru

Hal itu diumumkan PSSI pada Kamis 25 Januari 2024 kemarin. Kerja sama ini bakal berlangsung selama satu tahun untuk event Timnas di skala Nasional dan Internasional. 

Tak hanya itu, kerja sama strategis ini juga mencakup laga timnas Indonesia di semua kelompok umur, melainkan juga pertandingan kompetisi domestik level amatir dan hingga sepakbola wanita. 

Sebelumnya, Surya Citra Media atau SCM hanya memegang hak siar untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

BACA JUGA:Momen Kamar Shin Tae-yong Diserbu Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

Nilai kerja sama hak siara antara PSSI dan Emtek ini bernilai Rp75 miliar. Nilai tersebut naik signifikan dibandingkan dengan nilai hak siar pada 2023 yakni Rp56 miliar.

Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan, ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan PSSI dalam memilih SCM sebagai pemegang hak siar. Salah satunya yakni nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. 

"Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini," kata Erick dalam rilis pers PSSI, Jumat 26 Januari 2024. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai!

BACA JUGA:Tanding Nanti Malam, Ini Link Siaran Langsung Laga Uji Coba Indonesia U-20 vs Thailand U-29

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: