Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology, VIP Production Emtek: Terobosan Baru

Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology,  VIP Production Emtek: Terobosan Baru

Piala Dunia U-17 20023 akan menggunakan teknologi VAR-PSSI/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia bakal memakai VAR atau Video Assistant Referee dan Goal Line Technology.

Hal tersebut disampaikan CEO VIP Production Emtek Indra Yudhistira di SCTV Tower, Selasa 3 Oktober 2023.

Ia menyebut, sebuah terobosan baru dalam Piala Dunia U-17 dengan menggunakan VAR dan Goal Line Technology yang sudah umum digunakan di liga-liga eropa.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 25 Pemain Termasuk 7 Pemain Abroad, Tidak Ada Nama Ivar Jenner Dalam Daftar Pemain Menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Gak Mau Main-main Datangkan VAR, Erick Thohir: 'Yang Ngaco Akan Saya Gigit!'

Indra Yudhistira mengatakan, pihaknya terlibat langsung dalam penggunaan VAR dan goal line technology untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia. 

" Tim VAR sendiri nanti dari FIFA dan akan berhubungan langsung dengan tim kita," kata Indra Yudhistira.

Tim VAR dari FIFA, kata Indra Yudhistira akan membawa alat-alat semua kemudian akan dipasang disebelah control room Visual Indomedia Produksi (VIP) 

Diketahui Visual Indomedia Produksi (VIP) merupakan anak perusahaan Emtek Grup selaku pemegang hak siar turnamen meruapakan memegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

" Dalam stadion akan disediakan ruangan khusus untuk tim VAR," ucap Indra Yudhistira.

Selain menggunakan VAR dalam Piala Dunia U-17, akan ada penggunaan goal line technology dalam turnamen tersebut.

Goal line technology merupakan teknologi garis gawang dengan menggunakan bantuan elektronik untuk menentukan apakah suatu gol telah dicetak atau belum. 

BACA JUGA:Matangkan Program VAR, Wasit Indonesia Ikuti Pelatihan Kedua dari PSSi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: